1. Gulung

1. Gulung
source: https://s28830.pcdn.co/

Undangan gulung bisa menjadi pilihan bagi kalian yang masih bingung memilih bentuk undangan pernikahan dan menyukai konsep dongeng. Bentuk ini unik, terkesan seperti ada di jaman kerajaan atau negeri dongeng. Undangan gulung dicetak di atas kain dan diberi tongkat di bagian atas dan bawah untuk menggulungnya.

2. Kartu Pop Up

2. Kartu Pop Up
source: https://i.etsystatic.com/

Undangan kartu pop up sempat hits, sebagai undangan pernikahan atau ulang tahun. Kartu pop up menampilkan hal yang tidak biasa bagi tamu undangan. Begitu undangan dibuka, mereka akan mendapati bentuk tiga dimensi. Kalian bisa memesan undangan kartu pop up di jasa pembuat undangan atau bisa membuatnya sendiri di rumah. Bentuknya juga bisa dibuat sesuai keinginan kalian, lho!

baca juga

3. Puzzle

3. Puzzle
source: https://i.etsystatic.com/

Cetaklah undangan dalam bentuk potongan-potongan puzzle dan masukkan ke dalam amplop atau kantong. Pilihlah amplop atau kantong yang senada dengan desain undangan puzzle yang kalian buat. Ajaklah penerima undangan bermain sebentar dengan menyusun puzzle undangan ini. Undangan puzzle ini bisa kalian pilih jika ingin memberi kesan khusus kepada penerima undangan. 

4. Gambar Karikatur

4. Gambar Karikatur
source: https://www.caricatures-ireland.com/
Undangan gambar karikatur menjadi pilihan undangan yang unik dan menampilkan kesan yang lucu. Banyak penyedia jasa gambar karikatur, kalian tinggal cari saja di Instagram menggunakan tagar #jasakarikatur, bahkan ada yang sudah include dengan desain undangan sekaligus cetaknya. Dengan begini, kalian ikut membantu seniman lokal, kan?
baca juga

5. Passport

5. Passport
source: https://i.etsystatic.com/

Undangan yang satu ini unik sekali, kan? Buatlah desain dengan bentuk dan tata letak yang mirip dengan passport. Sertakan foto pre-wedding kalian di letak pas foto yang sebenarnya. Undangan bentuk passport akan memberi kesan tersendiri bagi penerima undangan.

6. Kalender

6. Kalender
source: https://i.pinimg.com/

Kalian perlu mempertimbangan desain undangan yang satu ini. Undangan yang disertai kalender akan mengurangi risiko penerima undangan lupa terhadap tanggal pernikahan kalian. Desainlah undangan yang cantik, sesuai dengan keinginan kalian, tambahkan kalender bulan pernikahanmu dan tandai tanggal acaranya.