Ketahui Seluk Beluk Cara Diet Buah Apel Berikut Ini Agar Diet Moms Berhasil!


​​​​​​Untuk Moms yang ingin diet dengan buah apel, sebelumnya harus mengetahui lebih dahulu seluk beluk cara diet buah apel agar diet berjalan aman, sehat dan berhasil. Sebenarnya, apa sih kandungan nutrisi buah apel sehingga cara diet buah yang satu ini begitu efektif dan dipercaya mampu turunkan berat badan?

Buah apel ternyata mengandung kekayaan nutrisi yang tak main-main lho, Moms! Kandungan nutrisi buah apel yang sangat mendukung program diet sehat adalah karbohidrat, kalori, magnesium, fosfor, kalsium, protein, gula serta aneka vitamin seperti vitamin A, vitamin B Complex, vitamin C, vitamin D dan vitamin E. Tentunya kandungan nutrisi buah apel inilah yang menjadi pendukung ketercukupan gizi Moms selama diet dengan buah apel.

Nah, selengkapnya apa saja sih manfaat buah apel untuk diet dan bagaimana aturan konsumsi buah apel untuk diet yang wajib Moms ketahui? Simak yuk!
Ketahui Seluk Beluk Cara Diet Buah Apel Berikut Ini Agar Diet Moms Berhasil!

Ini Lho Beragam Manfaat Buah Apel untuk Diet yang Wajib Moms Ketahui

Dengan segudang kandungan nutrisinya, manfaat buah apel untuk diet sangat tinggi. Apa saja ya, manfaat-manfaatnya?

Membuat Perut Tetap Kenyang

Dengan kandungan karbohidrat, serat, protein, kalori dan gula yang dimilikinya, konsumsi buah apel untuk diet akan membuat perut Moms tetap kenyang sehingga tidak ingin ngemil atau banyak makan. 

Memperlancar Pencernaan

Manfaat buah apel untuk diet selanjutnya didapat dari kandungan serat dalam buah apel yang mampu memperlancar pencernaan Moms. Ketika pencernaan lancar, lemak serta toksin yang tertimbun dalam perut akan lebih mudah dikeluarkan sehingga perut pun menjadi lebih ramping.

Menjaga Daya Tahan Tubuh Selama Diet

Kandungan nutrisi buah apel yaitu aneka vitamin juga bermanfaat dalam menjaga daya tahan tubuh Moms selama diet. Hal ini tentu sangat bermanfaat sebab selama diet asupan nutrisi yang biasa kita dapatkan dari makanan berkurang dan berpotensi membuat penurunan daya tahan tubuh.

Menjaga Kelembapan dan Elastisitas Kulit Selama Diet

Penurunan berat badan terkadang membuat kulit menjadi kering dan mengendur. Tetapi, dengan kandungan nutrisi buah apel seperti air, mineral serta vitamin C dan E, Moms akan terhindar dari masalah kulit kering dan kendur sebagai dampak dari turunnya berat badan.

Ketahui Seluk Beluk Cara Diet Buah Apel Berikut Ini Agar Diet Moms Berhasil!
baca juga

Nah, setelah mengetahui manfaat dan kandungan nutrisi buah apel untuk diet, kini Moms perlu tahu aturan konsumsi buah apel untuk diet dan jenis buah apel untuk diet yang paling efektif.

Aturan konsumsi buah apel untuk diet yang benar ternyata dibagi menjadi beberapa tahap.

Tahap pertama adalah detoksifikasi yang dijalankan dalam 1 hingga 3 hari. Dalam tahap ini Moms hanya boleh mengkonsumsi buah apel sebagai menu harian Moms. Moms bisa mengkonsumsi 1 buah apel untuk sarapan, 2 butir untuk makan siang dan 1 butir untuk makan malam. Konsumsi banyak air putih dalam tahap ini untuk membantu proses detoksifikasi secara optimal.

Di tahap selanjutnya, Moms bisa mengombinasikan konsumsi buah apel dengan sayur dan protein hewani, juga karbohidrat sehat dan seimbang. Ikan, daging dada ayam tanpa lemak, telur, sayuran hijau, pisang dan madu adalah aneka asupan tambahan dalam cara diet apel yang baik dan akan mendukung keberhasilan diet Moms.
Ketahui Seluk Beluk Cara Diet Buah Apel Berikut Ini Agar Diet Moms Berhasil!

Lalu bagaimana dengan jenis buah apel untuk diet yang tepat? Adakah jenis buah apel tertentu yang wajib dikonsumsi selama proses diet?

Jenis buah apel untuk diet yang dikenal efektif adalah apel hijau sebab kandungan fruktosanya lebih rendah sehingga menimbulkan rasa yang lebih masam. Untuk Moms yang melakukan diet tidak hanya dalam rangka menurunkan berat badan namun juga kadar gula, apel hijau adalah pilihan yang tepat.

Tetapi, apel merah, apel manalagi, apel roombeauty dan jenis-jenis apel lain juga tetap baik kok Moms untuk diet. Jadi, pilih yang Moms suka dan sesuai kebutuhan, ya, serta pastikan untuk mengkonsumsinya secara rutin dan sesuai aturan untuk mendapatkan hasil yang optimal.