Hanya tinggal beberapa minggu sampai keduanya menginjak altar pelaminan. Dikabarkan jika pernikahan Irish Bella dan Ammar Zoni akan berlangsung pada 28 April nanti. Ada yang unik dari perjalanan cinta mereka, bukan hanya karena waktu pacaran yang sangat singkat tetapi juga ide pernikahan yang jauh dari kata mainstream layaknya anak muda pada umumnya. Mereka memadukan antara budaya adat dan modern, yuk moms intip seperti apa konsep pernikahan mereka nanti!

Foto pre-wedding Irish Bella dan Ammar Zoni

Anti Mainstream, Seperti Apa Konsep Hingga Gaun Pernikahan Irish Bella & Ammar Zoni

Kalau biasanya prewedding artis identik dengan foto di luar negeri dengan gaun serba mewah, Ibel dan Ammar memutuskan untuk melakukan prewedding dengan dua tema. yang pertama adalah tema pemburu dan princess. Di sini Ibel memakai gaun pengantin layaknya Disney Princess berwarna putih. Rambutnya dibiarkan tergerai dengan hiasan tiara berwarna perak. Nggak perlu makeup heboh, dengan riasan natural Irish Bella sudah tampak cantik mempesona.

Selain tema modern ala pemburu dan princess, Irish Bella dan Ammar Zoni mengusung budaya adat Minang dan Sunda. Ammar memang sengaja menggunakan busana adat khas Minangkabau yang merupakan tanah kelahirannya.

Anti Mainstream, Seperti Apa Konsep Hingga Gaun Pernikahan Irish Bella & Ammar Zoni

Pesona Irish Bella dengan suntiang sungguh memukau. Suntiang adalah hiasan kepala pengantin perempuan di Minangkabau atau Padang. Ibel mengungkapkan makna suntiang dalam adat Minang adalah semakin tinggi suntiang yang dipakai maka semakin tinggi pula ilmu dunia akhirat sang suami. Suntiang berwarna emas ini cocok banget dipadukan dengan baju adat berwarna merah muda.

baca juga
Anti Mainstream, Seperti Apa Konsep Hingga Gaun Pernikahan Irish Bella & Ammar Zoni

Keduanya juga melakukan prewedding dengan tema adat Sunda. Ibel dan Ammar memakai baju adat Sunda bernuansa putih yang terinspirasi dari kawah putih sebagai salah satu ikon wisata di Jawa Barat.

Dengan kebaya putih bermotif bunga dan burung lengkap dengan payet mutiara, kecantikan Ibel sebagai calon pengantin ini bak putri keraton. Sementara Ammar terlihat gagah dengan beskap putih yang dipadukan dengan batik biru. Bisa banget nih moms baju Ibel buat contekan gaun kondangan! 

Fitting Busana Pengantin

Anti Mainstream, Seperti Apa Konsep Hingga Gaun Pernikahan Irish Bella & Ammar Zoni

Meskipun belum dipublikasikan soal bagaimana desain busana pengantinnya. Beberapa saat lalu Irish Bella dan dan Ammar Zoni sudah melakukan fitting bersama Asky Febrianti, salah satu desainer baju pernikahan kondang di Jakarta.

Nantinya prosesi Akad nikah pasangan muda ini akan digelar dengan adat Minangkabau. Gaun pengantin Irish Bella untuk akad nikah bernuansa biru stabilo lengkap dengan hiasan payet di seluruh bagian baju. Ibel sendiri sengaja memilih warna biru terang agar terlihat berbeda karena umumnya dalam pernikahan adat Minang baju pengantin berwarna merah, biru tua, atau emas. Wah, jadi makin nggak sabar ya nunggu pernikahan mereka berdua pasti gaunnya cantik banget!