Kulit Sensitif Bayi

Kulit bayi tidak seperti kulit orang dewasa. Kulit bayi umumnya masih halus dan sensitif terhadap paparan dari luar seperti udara, produk perawatan kulit, sinar matahari, kelembaban, dan lain-lain. Bberapa produk perawatan kulit bayi juga dapat menyebabkan masalah pada kulit sensitif bayi. Moms harus pintar memilih produk mana yang cocok digunakan oleh si kecil.

Kenali Jenis Kulit Kering Sebagai Gejala Alergi Pada Bayi
source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/1514/4868/products/Sensitive_Baby_Items_0000_LilyBabo012.jpg?v=1538599820

Gejala Alergi Produk Perawatan Bayi

Produk perawatan kulit bayi tidak jarang dapat menimbulkan reaksi alergi pada kulit bayi. Beberapa jenis kulit bayi tidak cocok menggunakan produk-produk perawatan kulit bayi. Reaksi yang ditimbulkan jika terjadi alergi pada kulit bayi biasanya kulit menjadi kering, bersisik, timbul rasa gatal, muncul ruam di kulit, dan lain-lain. Ternyata tidak semua produk bayi mengandung bahan-bahan yang aman untuk semua jenis kulit bayi. Oleh karena itu, Moms harus bisa memilih produk perawatan kulit bayi yang cocok untuk si kecil.

Kenali Jenis Kulit Kering Sebagai Gejala Alergi Pada Bayi
source: https://cdn.shopify.com/s/files/1/0014/2471/9932/files/Screen_Shot_2018-10-23_at_5.45.21_pm_large.png?v=1540277216
baca juga

Kulit Kering pada Bayi

Keluit kering pada bayi dapat disebabkan oleh beberapa hal diantaranya udara dingin dan kering, paparan sinar matahari, zat klorin yang terdapat di kolam renang, dan lain-lain. Memandikan bayi terlalu lama dan terlalu sering juga dapat menyebabkan kulit bayi menjadi kering. Menggunakan sabun terlalu banyak dan menggunakan produk perawatan kulit yang tidak cocok juga dapat menyebabkan kulitkering pada bayi.

Kenali Jenis Kulit Kering Sebagai Gejala Alergi Pada Bayi
source: https://www.nursinginpractice.com/sites/default/files/styles/articledesktopcontained/public/article/ThinkstockPhotos-614634908.jpg?itok=_Wfu3PQC

Kulit Kering dan Bersisik

Kulit bersisik merupakan efek yang timbul akibat kulit kering. Masalah ini kerap kali terjadi pada bayi. Kulit kering dan bersisik dapat disebabkan oleh suhu ruangan yang terlalu panas dan juga penggunaan AC yang berlebihan. Selain itu penggunaan produk sabun yang tidak cocok juga dapat menjadi penyebabnya. Jika kulit kering dan bersisik sudah parah, bisa jadi disebabkan oleh masalah kulit lain seperti eksim. Cara mengatasi kulit kering dan bersisik pada bayi yaitu dengan menggunakan pelembab kulit bayi, memberikan asupan cairan yang cukup, dan mandi secukupnya. 

Kenali Jenis Kulit Kering Sebagai Gejala Alergi Pada Bayi
source: https://cdn.firstcrycdn.com/2017/11/564102853-H.jpg
baca juga

Kulit Kering dan Gatal

Kulit kering akibat penyakit kulit seperti eksim dapat menimbulkan rasa gatal pada kulit bayi. Selain eksim, alergi dermatitis kontak juga dapat menyebabkan kulit dan gatal. Alergi jenis ini merupakan alergi yang terjadi akibat terpapar zat pemicu alergi. Ada beberapa penyakit lagi yang dapat menyebabkan kulit bayi kering dan gatal. Sebaiknya, Moms lebih memperhatikan penyebab-penyebab alergi pada kulit si kecil ya untuk menghindari terjadinya penyakit kulit lebih lanjut.

Kenali Jenis Kulit Kering Sebagai Gejala Alergi Pada Bayi
source: https://media1.popsugar-assets.com/files/thumbor/xXyQiNNLtA1K-c8ocWzBgFXfM9A/fit-in/2048xorig/filters:format_auto-!!-:strip_icc-!!-/2016/01/22/899/n/1922398/86470afacac24e69_shutterstock_62901040.jpg

Demikian informasi mengenai kulit kering pada bayi. Semoga bermanfaat ya Moms!