Manfaat Teh Hijau untuk Rambut

Teh hijau memiliki banyak kandungan penting seperti vitamin C dan E serta senyawa EGCE dan polifenol yang bisa mengatasi berbagai permasalahan rambut dan wajah. Manfaat teh hijau antara lain membantu mengurangi rambuk rusak dan bercabang karena kandungan pathenol di dalam teh hijau, mampu membersihkan kulit kepala, serta melancarkan sirkulasi darah ke folikel rambut. Selain itu, manfaat teh hijau juga dapat mengatasi permasalahan rambut di bawah ini moms.

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Botak

Teh hijau mengandung epigallotechin gallate (EGCG) yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah karena mengandung katekin yang mampu merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu senyawa ini juga mampu meningkatkan Dermal Papiliiae yang berguna untuk kekuatan rambut dan berfungsi membersihkan sel-sel kulit mati. Sehingga pertumbuhan folikel rambut rambut tidak terhambat dan mempercepat pertumbuhan rambut serta membantu menyuburkannya.

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Uban

Munculnya uban sering disebabkan karena penggunaan minyak rambut, pewarna rambut, paparan polusi atau asupan makanan yang menyebabkan pH dan minyak kulit kepala tidak seimbang. Nah, teh hijau memiliki senyawa yang berkhasiat untuk mengontrol produksi minyak dan menyeimbangkan pH di area kulit kepala dan bisa mengurangi kemungkinan terjadinya uban pada rambut moms. Kandungan di dalam teh hijau seperti vitamin C,E dan polifenolnya juga mampu mengembalikan kesuburan rambut dan mengurangi bertambahnya uban yang disebabkan oleh sinar UV.

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Rontok

Selain kandungan EGCE yang mengandung antioksidan tinggi, teh hijau juga banyak mengandung vitamin E, C, pathenol dan provitamin. Dimana vitamin E membantu mengembalikan kelembapan rambut, mencegah kerusakan rambut, Vitamin C yang melindungi rambut dari sinar UV serta kandungan pathenol dan provitamin yang membuat akar rambut menjadi lebih kuat dan tidak mudah patah.

Manfaat Teh Hijau untuk Rambut Botak
baca juga

Cara Mengatasi Rambut Rontok dengan Teh Hijau

  • Seduh teh hijau dengan setengah hingga satu gelas air panas.
  • Diamkan selama semalaman hingga dingin dan basi
  • Lalu gunakan air seduhan ini untuk disiram ke rambut sebelum mandi
  • Gunakan penutup rambut dan handuk selama kurang lebih setengah jam agar cairan teh hijau menyerap ke dalam kulit rambut secara maksimal.
  • Setelah itu bilas dan tidak perlu menggunakan shampoo
  • Lakukan treatment ini secara rutin 2-3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.