Siapa yang tak kenal dengan madu? Cairan kental yang dihasilkan oleh lebah dari nektar bunga ini tak hanya punya rasa manis yang enak sebagai campuran makanan atau pun minuman. Madu juga punya manfaat luar biasa untuk kesehatan.

Sebagai salah satu superfood yang ada di dunia, madu telah teruji klinis mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk memelihara kesehatan tubuh. Apalagi untuk menjaga stamina dan vitalitas pria. 

Seperti apa sih manfaat madu untuk stamina pria? Dan jenis madu apa saja yang bermanfaat untuk memelihara kesehatan pria? Berikut penjelasannya, Moms:
 

Manfaat Madu untuk Pria, Mulai Wajah Hingga Stamina

Manfaat madu Klanceng untuk pria

Salah satu jenis madu yang populer di kalangan pria adalah madu Klanceng. Madu jenis ini teksurnya lebih encer serta aromanya lebih kuat. Warnanya pun lebih pekat ketimbang madu biasa.

Madu Klanceng punya rasa yang kecut dan sedikit pahit. Meskipun begitu, manfaat madu ini tak boleh diragukan, Moms. Madu Klanceng dipercaya dapat meningkatkan stamina dan menambah kejantanan pria. Minum madu Klanceng rutin sebelum tidur akan menambah vitalitas pria. Selain itu, madu Klanceng juga dapat meningkatkan sistem imun karena mengandung berbagai vitamin, antara lain vitamin B1, vitamin B2, vitamin C, vitamin B5 dan vitamin B6.

Manfaat madu Klanceng untuk pria
baca juga

Manfaat madu hitam untuk pria

Tak jauh berbeda dengan madu Klanceng, madu hitam juga cukup populer sebagai madu yang bermanfaat menambah stamina pria. Madu hitam diproduksi oleh lebah pengisap pohon mahoni. Memiliki rasa yang kuat, madu hitam memang cenderung pahit tetapi pahit yang dihasilkan ini adalah rasa alami, tanpa ada campuran apapun.

Madu hitam kaya akan kandungan alkaloid untuk mempercepat proses penyembuhan sakit. Selain itu, madu hitam juga terbukti manjur sebagai afrodisiak alias makanan penambah libido. 

Dipercaya, madu hitam dapat mengatasi lemah syahwat dan meningkatkan stamina pria dengan konsumsi teratur. Patut dicoba suami nih, Moms.

Manfaat madu hitam untuk pria

Manfaat madu SP untuk pria

Madu SP atau madu Subur Pria merupakan salah satu jenis madu yang sudah dicampurkan dengan bahan-bahan herbal, misalnya ekstrak sari kurma. Bagi pria yang mengalami masalah sprema encer dan kurang berkualitas, madu SP dapat menjadi pilihan obat herbal alternatif untuk mengobatinya.

Manfaat madu SP untuk pria, antara lain: mengatasi kemandulan, mengentalkan sperma, meningkatkan kualitas sperma, memperkuat sistem imun dan menjaga kesehatan pencernaan. 

Manfaat madu SP untuk pria
baca juga

Manfaat madu untuk wajah pria

Urusan merawat wajah bukan hanya untuk wanita saja lho, Moms. Pria pun perlu perawatan wajah sebagai salah satu bentuk menjaga kebersihan diri. 

Merawat wajah pria tidak perlu susah-susah. Cukup dengan madu, wajah pria pun bisa tampil lebih cerah dan ternutrisi dengan baik. Masker madu dengan yogurt, misalnya. Cukup campurkan 1 sendok madu dengan 1 sendok yogurt, aduk rata, oleskan ke seluruh permukaan wajah dan diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air hangat sampai bersih kemudian keringkan wajah dengan ditepuk-tepuk lembut.

Moms bisa melakukan rutinitas perawatan wajah yang sangat mudah ini dengan suami di saat senggang. 
 

Manfaat madu untuk wajah pria

Itu dia berbagai manfaat madu untuk pria. Selain menjaga kesehatan dan vitalitas, ternyata juga ampuh menjaga kesehatan kulit suami. Benar-benar powerful ya!