Pada dasarnya, buah dan sayuran baik bagi kesehatan kita. Namun, perlu beragam cara agar tidak bosan untuk mengonsumsinya, salah satunya diolah menjadi jus. Dan yang menjadi tren awal tahun ini adalah jus seledri.

Bukan sembarang seledri, seledri import atau yang memiliki batang yang besar yang cenderung diolah menjadi jus. Kenapa jus seledri ini bisa heboh, bahkan kalangan selebriti pun rutin meminumnya? Karena jus seledri punya banyak khasiat untuk kesehatan dan beberapa diantara sudah terbukti bagi orang yang rutin meminumnya. Apa saja manfaatnya?
Coba Jus Seledri, Pilihan Cara untuk Diet dan Jauh dari Jerawat
source: http://tribunnews.com


 

Menurunkan Berat Badan


Bagi Moms yang ingin menurunkan berat badan maka Moms bisa mengonsumsi jus seledri untuk diet. Dengan mengonsumsi jus seledri rutin pada pagi hari dapat menahan rasa lapar berlebihan ataupun keinginan untuk makan makanan manis.

Hal ini dapat membantu Moms dalam menurunkan berat badan. Juga kandungan seledri bagus untuk pencernaan, sehingga tubuh Moms akan didetoksifikasi dan penyerapan nutrisi penting menjadi lebih maksimal
Menurunkan Berat Badan
source: http://alodokter.com


 

baca juga

Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal


Sama halnya dengan sayuran lain, seledri juga ampuh dalam menjaga kesehatan jantung dan ginjal. Jus seledri untuk ginjal dapat membantu proses detoksifikasi tubuh dengan mengeluarkan racun dalam tubuh melalui urine. Kandungan pada jus seledri bisa memberikan asupan antioksidan pada tubuh dan mencegah penyakit pada organ jantung dan ginjal.
Menjaga Kesehatan Jantung dan Ginjal
source: http://tribunnews.com


 

Mengatasi Darah Tinggi


Pemilik darah tinggi harus menjaga asupan gizinya agar kadar Hb dalam darah tidak naik dan mengakibatkan penyakit serius. Jus seledri untuk darah tinggi bisa menjadi alternatif Moms yang ingin menurunkan atau menstabilkan kadar Hb dalam darah. Kandungan dalam seledri memiliki sifat antihipertensi yang baik untuk memperbaiki fungsi kerja dinding arteri dalam pembuluh darah, sehingga tekanan darah lebih terkontrol
 
Mengatasi Darah Tinggi
source: http://hellosehat.com


 

baca juga

Mengatasi Jerawat


Ini yang menjadi salah satu alasan orang rajin meminum jus seledri, jus seledri untuk jerawat, untuk mengatasi, mengobati dan mencegah jerawat. Hal ini dikarenakan kandungan dalam seledri bisa mengeluarkan racun atau detoksifikasi tubuh.

Kandungan zat antioksidan, utamanya jenis flavonoid yang tinggi dalam seledri mampu melawan dan mencegah peradangan pada jerawat. Sehingga jerawat lebih mereda dan cepat sembuh. Kandungan antioksidannya juga dapat melawan bakteri penyebab jerawat
Mengatasi Jerawat
source: http://shape.com


 

Mengatasi Kolesterol


Rutin mengonsumsi buah dan sayur dapat menghindarkan Moms dari kolesterol tinggi. Karena kandungan di dalam sayur dapat mengikat lemak jahat dan membuangnya melalui urine ataupun feses.

Begitu juga dengan jus seledri untuk kolesterol, kandungan dalam jus seledri dapat mengontrol kolestrol dari asupan makanan yang dikonsumsi. Dengan meminum jus seledri secara rutin, tidak hanya menurunkan kolesterol namun juga dapat membersihkan kolesterol dalam darah
Mengatasi Kolesterol
source: http://alodokter.com
Nah, itu dia Moms manfaat dari mengonsumsi jus seledri secara rutin. Adapun manfaat lain seperti mencegah kanker, membuat kulit tampak lebih sehat, membuat tidur berkualitas dan meningkatkan sistem imun.

Jus seledri bisa Moms buat sendiri di rumah, loh! Cukup cari seledri dengan batang besar atau seledri impor yang bisa Moms temukan di supermarket, lalu blend dengan blender atau juicer hingga halus. Moms bisa menambahkan madu atau mencampurkan dengan wortel dan apel agar rasanya lebih enak. Selamat mencoba, Moms!