Botol Susu Bayi Newborn yang Bagus


Moms terkadang sebuah pekerjaan menuntut kita untuk bekerja mengingat masa cuti pasca melahirkan hanya berlangsung sekitar 3 bulan. Tentunya si kecil harus minum ASI menggunakan botol dot sebagai penggantinya. Di pasaran ada banyak sekali variasi dari bentuk botol susu dengan harga yang fantastis mulai dari murah hingga mahal.

Nah, salah satu pertimbangan yang perlu di perhatikan ketika memilih botol susu newborn adalah tidak bingung puting yang sering kali menimpa bayi yang baru hitungan hari atau bulan umurnya. Berikut ini cara pemilihan botol susu yang bagus untuk si kecil yang perlu moms ketahui sebelum membeli.

  1. Pilihlah bahan botol susu yang aman dan terdapat label "BPA-free"
  2. Pilihlah bentuk botol susu yang sesuai dan memudahkan bayi untuk memegangnya ( ukuran 50 ml untuk bayi yang masih kecil dan 120 ml atau lebih untuk bayi yang sudah beranjak besar)
  3. Pilihlah dot yang terbuat dari bahan silikon agar lebih kuat dan tahan lama
  4. Pilihlah bentuk dot dengan ujung datar atau lebar yang mirip seperti puting payudara ibu untuk masa peralihan dari menyusui ke susu botol
  5. Pilihlah ukuran dan aliran dot yang sesuai dengan kondisi bayi seperti bayi prematur atau bayi yang baru lahir membutuhkan ukuran dot terkecil dengan aliran yang lambat sedangkan bayi yang sudah beranjak besar membutuhkan ukuran dot yang lebih besar dengan aliran yang lebih cepat
source: https://id.pinterest.com


 

Review Botol Susu Newborn


Dari beberapa review pengguna botol susu newborn keberadaan botol susu memang sangat membantu para mommy khususnya bagi mommy pekerja yang ingin anaknya menyusu dengan dot karena tuntutan kerja yang hanya menyediakan cuti pasca melahirkan sekitar 3 bulan saja. Setiap bayi memiliki kecocokannya masing dengan botol susu yang dipakainya ada yang rewel dan tidak cocok karena ukuran dot dan aliran susu yang tidak sesuai.

Kebanyakan bayi suka menggigit dot sehingga dibutuhkan dot dengan bahan yang empuk dan lentur serta ukuran botol yang sesuai agar bayi merasa nyaman untuk memegang sendiri. Jadi intinya setiap berkembangnya bayi dibutuhkan juga ukuran botol susu yang lebih besar mengikuti kebutuhan si kecil.

source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Rekomendasi Botol Susu Bayi Newborn


Nah, jika moms sedang mencari botol susu yang bagus untuk bayi yang baru lahir, berikut ini beberapa rekomendasi botol susu yang bagus untuk moms berikan pada si kecil beserta dengan perkiraan harganya.

Avent SCD371/00 Classic+ Newborn Starter

Avent SCD371/00 Classic+ Newborn Starter Set merupakan botol susu bayi yang didesain ekonomisdan bebas BPA. Dalam satu setnya terdapat 4 jenis botol, satu dot bayi, dan sikat botol susu untuk usia 0 sampai 12 bulan. Adapun botol susu ini terbuat dari bahan Polypropylene dan silikon berkualitas tanpa bau dan rasa, sehingga higienis untuk digunakan oleh bayi. Botol ini didesain khusus bagi mulut si kecil dan nyaman untuk digenggam. Harga satu set botol susu ini sekitar Rp. 219.000 saja.

source: https://www.jd.id

Pigeon Newborn Starter Kit with PP Wide Neck


Dalam satu paket botol susu Pigeon newborn ini terdapat dua botol susu wide neck ukuran kecil, satu botol susu wide neck ukuran besar, satu empeng, dan sikat busa untuk membersihkan botol. botol susu ini terbuat dari bahan yang bebas BPA dan dibuat khusus untuk bayi yang baru lahir. Harga satu set botol susu Pigeon ini sekitar Rp. 284.000 saja.

source: https://www.jd.id


 

baca juga

Botol Susu Bayi Tommee Tippee Closer To Nature 2 X 260Ml


Dalam satu setnya terdapat 2 botol susu ukuran 260ml dan terbuat dari bahan Polypropylene dan BPA free. Dot pada botol susu Tommee Tippee didesain mirip dengan bentuk puting payudara ibu. Adanya teknologi advanced easi-vent memudahkan bayi dalam menghisap karena adanya ventilasi udara. Harga satu set botol susu ini sekitar Rp. 169.000 saja.

source: https://www.jd.id

Dalam memilih botol susu newborn dibutuhkan pemilihan bahan dan kualitas yang terbaik untuk si kecil moms. Bahan-bahan yang terdapat di dalamnya bisa jadi pertimbangan demi kenyamanan dan keamanan si kecil. Nah, dari beberapa rekomendasi botol susu tersebut moms tertarik yang mana? Semoga bermanfaat ya!