Mengenal Manfaat Kurma Muda


Kebanyakan kurma yang dikonsumsi orang Indonesia memang berwarna coklat dengan tekstur empuk dan rasa manis. Nyatanya, butuh proses panjang bagi buah kurma untuk mendapatkan "wujud" tersebut. Ketika masih muda, kurma awalnya berwarna hijau. Seiring waktu, dia akan berubah menjadi kuning atau merah, bergantung pada jenisnya.

Kurma yang masih muda memang lebih keras dengan rasa sepat-sepat manis, terutama yang warnanya masih hijau. Meski demikian, ada banyak manfaat yang ada di dalamnya:
Mengenal Manfaat Kurma Muda
source: https://i2.wp.com/komoditi.id/wp-content/uploads/2018/08/kurma-muda.jpg?resize=1024%2C439&ssl=1
  • Untuk kesuburan, terutama kurma muda hijau atau kuning
  • Mencegah kanker
  • Mencegah pendarahan rahim
  • Mempelancar persalinan
  • Melancarkan produksi ASI
  • Mengandung vitamin A sehingga baik untuk mata
  • Menjaga kesehatan kulit
Di antara sekian banyak manfaat yang disebutkan di atas, salah satu yang menarik paling banyak antusias adalah terapi kurma muda hijau untuk promil. Bagi yang belum tahu, dalam setiap butir kurma muda hijau kecil tersimpan kandungan gizi dan antioksidan yang jauh lebih tinggi dari kurma coklat yang sudah matang. Lalu, bagaimana cara memanfaatkannya?
 

Cara Makan Kurma Muda Hijau untuk Promil


Sebenarnya, khasiat kurma muda hijau untuk kesuburan saat ini belum terbukti secara medis. Meski demikian, sudah banyak pasangan yang menerapkannya berdasarkan sunnah, dan menunjukkan hasil positif. Adapun cara mengonsumsinya adalah sebagai berikut:
Cara Makan Kurma Muda Hijau untuk Promil
source: https://images.unsplash.com/photo-1516719907742-5a390230ce74?ixlib=rb-0.3.5&ixid=eyJhcHBfaWQiOjEyMDd9&s=3aa81dcdd83803b3914f1835ec0c67e2&auto=format&fit=crop&w=1500&q=80
  • Konsumsi tiga atau lebih butir kurma sekaligus dalam sehari secara rutin. Namun menurut sunnah, jumlah yang dimakan harus ganjil, yaitu 3, 5, 7, dst.
  • Selain konsumsi rutin setiap hari, tambahkan 3 butir (atau jumlah ganjil) lagi jika pada hari itu pasangan melakukan hubungan badan. Makanlah sekitar satu jam setelah berhubungan.
  • Konsumsi secara teratur dan jangan lupa perbanyak berdoa.
Cukup mudah kan menggunakan kurma muda hijau untuk promil. Jika Moms kurang suka dengan rasa sepetnya, beberapa orang mengolahnya menjadi jus dengan campuran madu dan berbagai macam buah, seperti melon, alpukat, atau ubi. Selain itu, ada pula produk bubuk kurma muda hijau yang kini banyak beredar di pasaran. Jangan lupa pesan jauh-jauh hari ke agennya ya, Moms! Karena kurma ini jumlahnya tidak sebanyak kurma coklat.