Il Tempo del Gelato, atau yang lebih sering dikenal dengan Tempo Gelato adalah salah satu pelopor kedai es krim Italia ini di Jogja. Sejak pertama membuka gerainya di Jalan Prawirotaman, gerai ini tidak pernah sepi pengunjung. Kini Tempo Gelato sudah membuka cabang keduanya yaitu Tempo Gelato Kaliurang atau warga Jogja kerap menyebutnya dengan Tempo Gelato Jakal (Jalan Kaliurang).

Tidak sulit menemukan lokasi Tempo Gelato. Bagian dinding luarnya yang didesain unfinished dengan bagian depan didominasi kaca lebar serta plang nama dengan desain khas Eropa membuat bangunan ini ini mudah dikenali. Sedikit perbedaan antara Tempo Gelato Jakal dengan Tempo Gelato Prawirotaman adalah gerai utama di Jalan Prawirotaman hanya terdiri dari satu lantai sedangkan gerai di Jalan Kaliurang terdiri dari dua lantai sehingga mampu menampung lebih banyak pengunjung.

Pilihan Kuliner Wajib di Yogyakarta, Ajak Si Kecil ke Tempo Gelato Yuk Moms!
source: https://akbrod.wordpress.com/
Pilihan Kuliner Wajib di Yogyakarta, Ajak Si Kecil ke Tempo Gelato Yuk Moms!
source: https://eatandtreats.blogspot.com/

Bicara soal rasa, Tempo Gelato tidak hanya menyajikan rasa klasik gelato seperti cokelat, vanila, rhum raisin, atau rasa buah-buahan. Di sini Moms juga bisa menikmati sorbet rasa rempah-rempah seperti sorbet ginger atau sorbet strawberry. Total ada lebih dari 20 rasa gelato yang bisa Moms pilih sesuai selera dan semuanya dibuat menggunakan resep tradisional. Buka mulai pukul 10 pagi hingga 11 malam, Tempo Gelato merupakan tempat bersantai yang cocok dikunjungi bersama teman maupun keluarga.

baca juga
Pilihan Kuliner Wajib di Yogyakarta, Ajak Si Kecil ke Tempo Gelato Yuk Moms!
source: https://phinemo.com

Layaknya kedai es krim lainnya, di sini Moms bisa memilih menikmati gelato dalam kemasan cone maupun cups. Di gerai Tempo Gelato harga gelato dalam cone dibandrol Rp 25.000,-. Sedangkan untuk kemasan cup, di Tempo Gelato Jogja harga cup ukuran small Rp 20.000,-. Untuk cup ukuran medium seharga Rp 38.000,-, cup ukuran big Rp 65.000,- dan ukuran paling besar adalah x-big dengan harga Rp 115.000,-. Jumlah rasa dalam satu cone atau cup bisa Moms sesuaikan dengan ukuran cup yang dipilih.

Bagi penggemar Tempo Gelato Yogyakarta, saat ini gerai Tempo Gelato belum buka cabang di kota lain seperti Tempo Gelato Jakarta atau di kota lainnya. Namun jangan khawatir, di berbagai kota wisata saat ini mulai banyak gerai es krim yang menyediakan gelato berbagai rasa. Di Jakarta, Moms bisa mencoba Grom, Gelato Secrets, Latteria Gelato, aRoma, Gelato Paradise, atau LouLou. Jika Moms berada di Bali, jangan lupa juga mencoba Gusto Gelato, Massimo Gelato, Mad Pops, Gelato Factory, atau Gelato Shack.

Banyak sekali pilihannya, bukan? So, apa rasa gelato kesukaan Moms dan si kecil?