Cara Mengikat Rambut Anak Pendek

Banyak orang tua yang ingin anaknya berambut pendek agar lebih terlihat fresh. Moms salah satunya kah? Jika iya, tenang saja Moms si anak tetap bisa tampil cantik dengan rambut pendek. Cara pertama yang bisa Moms lakukan adalah sebagai berikut:

  1. Bagi tiga rambut si kecil sama banyak lalu jepit rambutnya agar tidak menyatu kembali.
  2. Setelah itu, kepang kebelakang.
  3. Gulung bagian ujung rambut si kecil ke dalam sebelum bagian ujung kepangan diikat dengan karet.
  4. Moms tarik sedikit rambut si kecil dengan tangan atau dapat juga menggunakan ujung sisir agar rambut lebih mengembang dan mempunyai sedikit jarak. 
  5. Gulung ikatan ujung rambut si kecil ke dalam dan bagian paling atas yang sudah di kepang tadi lalu jepit rambut si kecil dengan jepitan rambut.
  6. Langkah terakhir, Moms bisa tata rambut si kecil agar terlihat mengembang dengan jari ataupun dengan ujung sisir, Moms juga dapat menggunakan hairspray jika perlu untuk mempertahankan bentuk rambut agar tidak mudah berantakan.

Cara Mengikat Rambut Anak Ala Korea

  • Langkah pertama, sisir rambut dari kening ke belakang, kemudian ikat di dekat ubun-ubun dengan pita. Tentunya si kecil senang jika diberikan pita.
  • Ambil sedikit rambut dari kiri dan kanan hingga Moms mendapatkan dua bagian rambut si kecil.
  • Lalu, Moms kepang dua bagian rambut tadi rambut bagian depan yang sudah diikat pita. 
  • Langkah terakhir, Moms bisa belah sisa rambut menjadi tiga bagian lagi. Bagian tengah adalah kepangan yang sudah diikat dua kali dengan pita dan karet tadi. Kemudian, Moms bisa kepang bagian terakhir sampai rambut habis. Setelah itu ikat kepangan dengan karet rambut dan selesai. 
baca juga

Cara Mengikat Rambut yang Unik

Moms yang si kecilnya punya rambut panjang dan dibiarkan tergerai, tentu dapat mengganggu si kecil saat beraktivitas. Biar si kecil nyaman, gaya rambut kuncir dua ekor kuda bisa dijadikan pilihan. Selain nyaman, caranya pun cukup mudah untuk Moms lakukan.

Caranya cukup bagi rambut si kecil menjadi tiga bagian yaitu kanan, kiri, dan bawah, lalu ikat rambut bagian kanan dan kiri dengan beberapa karet rambut. Setelah itu, pertemukan keduanya dengan rambut bagian bawah, lalu kuncir sehingga menyerupai ekor kuda. Cara sederhana tersebut Moms bisa lakukan setiap saat ketika si anak ingin tampil menarik, waktu yang dibutuhkan pun tidak lama.