Tidak hanya itu, buah ini juga dikatakan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh dan berkhasiat untuk melawan penyakit. Kandungan nutrisi yang lengkap di dalamnya menjadi jawaban mengapa buah ini begitu bermanfaat. Namun, di sisi lain, ada penelitian yang mengungkap bahwa buah ini juga memiliki bahaya. Kira-kira apa ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.
​​​​​​​
Buah Tin

Khasiat Buah Tin untuk Pria, Cari Tahu Juga Bahayanya
source: http://www.specialtyproduce.com/


Buah tin adalah salah satu buah yang berasal dari Asia Barat. Nama "Tin" sendiri diambil dari bahasa Arab. Selain itu, buah ini juga cukup dikenal dengan nama "Ara" (buah ara / pohon ara). Nah, kalau dalam bahasa Inggris buah ini disebut fig. 

Buah tin menjadi sangat spesial karena namanya digunakan menjadi nama salah satu surat dalam kitab suci alquran. Jadi, bagi para umat Islam, tentu rasa buah tin menjadi sesuatu yang membuat rasa penasaran muncul. Kebanyakan orang mengatakan bahwa buah tin memiliki rasa manis yang menyegarkan dengan daging yang lembut.
 


Jenis Buah Tin
 

Khasiat Buah Tin untuk Pria, Cari Tahu Juga Bahayanya
source: https://nuts.com/


Secara umum, terdapat dua jenis buah tin yang dapat Mommy cicipi. Yang pertama adalah buah tin basah dan yang kedua adalah buah tin kering. Perbedaan dari buah tin basah dan buah tin kering ada pada kadar kalori yang terkandung di dalamnya. Pada buah tin kering, terdapat enam kalori lebih banyak dibandingkan dengan buah tin basah. 
 

baca juga


Khasiat Nutrisi Dalam Buah Tin
 

Khasiat Buah Tin untuk Pria, Cari Tahu Juga Bahayanya
source: https://www.burpee.com/


Buah tin memiliki kandungan nutrisi yang sangat baik bagi tubuh, sebut saja kandungan gula alami, mineral dan serat larut di dalamnya. Tidak hanya itu, buah tin juga kaya akan mineral seperti kalium, kalsium, magnesium, dan zat besi serta merupakan sumber asupan antioksidan, vitamin A dan K, yang baik dalam menjaga kesehatan tubuh. Bahkan, kandungan tersebut juga memiliki peran untuk para kaum adam. Khasiat buah tin untuk lelaki yang tidak boleh Mommy lewatkan adalah mencegah kanker prostat.
 


Bahaya Buah Tin
 

Khasiat Buah Tin untuk Pria, Cari Tahu Juga Bahayanya
source: https://www.stylecraze.com/


Meskipun memiliki banyak manfaat, jika dikonsumsi berlebihan buah tin juga dapat memberikan dampak berbahaya. Nah, dalam hal ini buah tin memiliki sifat panas sehingga berisiko mengganggu sistem pencernaan seperti iritasi pada lambung dan dinding usus. Situasi ini dapat menyebabkan sakit perut serta memicu sulitnya pengerasan feses sehingga mengakibatkan diare.
 

baca juga


Harga Buah Tin
 

Khasiat Buah Tin untuk Pria, Cari Tahu Juga Bahayanya
source: https://draxe.com/


Jika Mommy tertarik untuk mencoba buah tin, Mommy dapat membelinya dengan mudah secara online di beberpa e-commerce ternama. Rentang harga untuk buah tin basah adalah sekitar 10 ribu rupiah per buah. Sedangkan untuk buah tin kering dijual seharga 125 ribu rupiah per 500 gram. Selamat mencoba, Moms!