Manfaat Beras Kencur 
 

  1. Meningkatkan nafsu makan 
  2. Menjaga daya tahan tubuh 
  3. Menghangatkan tubuh 
  4. Sebagai tonikum 
  5. Mengobati infeksi dan peradangan 
  6. Mencegah penyakit kanker 
  7. Mengobati pilek dan batuk

Beras Kencur Instan 
 

source : https://rumahjamu.com

Pada dasarnya jamu seperti beras kencur aman untuk si kecil bila diberikan dengan dosis yang tepat dan sesuai. Beras kencur instan yang beredar di pasaran biasanya telah terdaftar BPOM dan ada informasi soal dosis yang dianjurkan untuk bayi, anak, dan orang dewasa. Meskipun demikian mengonsumsi terlalu banyak bahan tertentu juga berisiko menimbulkan efek samping, terutama bagi anak yang lebih rentan daripada orang dewasa. Jadi, sebaiknya jangan terlalu sering memberikannya kepada anak.


 
baca juga

Kapan Si Kecil Boleh Mengonsumsi Beras Kencur?

Beras kencur umumnya terbuat dari bahan-bahan alami seperti, kencur, jahe ,asam Jawa, kunyit, beras putih, dan gula Jawa. Bahan-bahan tersebut pada dasarnya aman dikonsumsi siapapun. Meskipun begitu, sebaiknya bayi yang masih menyusui secara eksklusif tidak diberikan beras kencur  atau minuman sejenisnya terlebih dahulu. Jika bayi sudah lepas dari masa pemberian ASI eksklusif Moms bisa mulai memberikan beras kencur sesuai dosisnya dan jangan berlebihan. 

​​

Beras Kencur Cap Orang Tua 
 

source : https://https://m.bukalapak.com



KOMPOSISI:
air, hasil fermentasi gula merah, spirit gula merah, gula pasir, beras, kencur, madui, kuning telur, agar agar, brem, pengawet kalium sorbat, natrium benzoat, asam sitrat , pewarna tartrazine,

 

baca juga

Masker Beras Kencur untuk Wajah 

 

source : https://https://mountainherbs.in


Beras kencur tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk kecantikan. Beras kencur dapat dijadikan masker untuk merawat kecantikan wajah. Beras kencur dipercaya dapat memutihkan wajah, menghilangkan jerawat, dan mengencangkan kulit.

Masker beras kencur mudah dibuat, dengan merendam beras semalaman. Lalu haluskan beras dengan cara menumbuknya hingga lembut, kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga kering.

Setelah itu parut kencur hingga lembut, campurkan parutan kencur dengan bubuk beras yang telah kering tadi, balurkan masker ke seluruh wajah selama 30 menit. Bersihkan masker dengan air hingga bekas masker tidak tersisa. Lakukan perawatan ini minimal seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuasakan.

 

Nah, itulah Moms beberapa manfaat beras kencur untuk kesehatan. Semoga bermanfaat.