Slaber Makan Bayi


Slaber makan bayi berguna agar baju yang dikenakan bayi tidak basah karena tumpahan susu, makanan, atau gumoh bayi. Umumnya slaber makan memang baru diperlukan ketika bayi mulai mengonsumsi selain susu, seperti MPASI. Meski demikian, bukan berarti bayi baru lahir tidak membutuhkanya. Sebaliknya, slaber ini juga bisa menjaga agar pakaian bayi tidak kotor ataupun basah.

Slaber Makan Bayi
source: https://www.verywellfamily.com


 

Slaber Bayi Lucu


Seperti halnya kebanyakan produk bayi pada umumnya, slaber bayi juga hadir dengan desain dan warna beragam. Biasanya juga dilengkapi dengan gambar-gambar kartun yang lucu sehingga buah hati juga tampak makin imut. Nah, slaber bayi lucu ini banyak tersedia di pasaran sehingga Moms pasti bisa menemukannya dengan mudah.

Slaber Bayi Lucu
source: https://www.parents.com


 

baca juga

Slaber Bayi Segitiga


Slaber berbentuk segitiga menjadi salah satu yang kini cukup digemari daripada yang bentuk membulat di ujung pada umumnya. Desainnya membuat slabber ini hampir terlihat mirip syal yang dikenakan pada leher bayi. Bagian atas yang melebar bisa menahan tetesan liur atau gumoh bayi dengan baik sehingga tidak akan menetes pada baju.

Slaber Bayi Segitiga
source: https://www.pricearea.com


 

Fungsi Bib Bayi


Pada umumnya bib bayi berfungsi untuk mencegah pakaian basah atau kotor karena makanan dan susu yang tumpah saat bayi makan, atau juga karena liur yang menetes. Fungsi bib atau celemek ini juga beragam tergantung jenisnya. Feeding bibs berfungsi untuk digunakan saat makan. Ukurannya besar hingga dada. Drool bib berukura lebih kecil dari feeding bib dan digunakan untuk mencegah noda yang lebih kecil seperti air liur. 

Fungsi Bib Bayi
source: https://projectnursery.com


 

baca juga

Cara Membuat Bib Bayi


Bib bayi memang banyak tersedia di pasaran, namun jika Moms ingin membuat sendiri untuk si kecil, berikut ini beberapa panduan yang bisa Moms gunakan.

Alat dan Bahan

  • Karton bekas
  • Kain katun
  • Kain flanel
  • Benang
  • Jarum jahit
  • Jarum pentul
  • Gunting
  • Velcro
  • Lem
  • Pensil/spidol
Cara Membuat Bib Bayi
source: https://www.houseofcoco.net

Cara Membuatnya:

  1. Buat pola pada karton dan koran, pastikan ukurannya cukup lebar pada bagian leher, serta cukup lebar hingga menutupi dada. Kemudian tempelkan kain pada pola menggunakan jarum pentul dan gunting sesuai pola yang dibuat.
  2. Tempelkan kain flanel dan kain katun serta jahit setiap ujungnya agar menyatu. Lanjutkan dengan menjahit ke sekeliling celemek dengan rapi.
  3. Pasang velcro pada bagian leher dengan lem dan perkuat dengan jahitan.


Nah, itulah tadi beberapa informasi singkat beserta cara membuat celemek bayi. Bagaimana, apakah Moms ingin mencobanya?