Melembabkan Wajah


Manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir yang pertama adalah dapat melembabkan wajah. Tahukah Moms ternyata madu memiliki zat air yang dapat berfungsi melembabkan kulit wajah dari dalam.

Cara pemakaiannya cukup mudah, campur madu dengan 2 sendok susu, lalu oleskan madu dan susu yang sudah dicampur tadi secara merata ke seluruh permukaan wajah. Diamkan selama kurang lebih 10 menit, kemudian bersihkan dengan air hangat.

Melembabkan Wajah
source: https://www.fimela.com/


 

Menghilangkan Jerawat


Manfaat madu untuk kecantikan wajah dan bibir yang kedua adalah dapat menghilang jerawat dan bekas jerawat. Madu dipercaya mampu membunuh bakteri penyebab jerawat. Tidak hanya itu, jika Moms bermasalah dengan noda bekas jerawat yang tak kunjung hilang, Moms bisa menggunakan madu untuk mengusirnya. Cara penggunaannya mudah kok, Moms.

  • Siapkan madu dalam kondisi hangat.
  • Oleskan pada bagian wajah berjerawat atau pada bagian noda bekas jerawat.
  • Diamkan selama 2-3 jam.
  • Bilas dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk halus.
  • Untuk hasil maksimal lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari.
Menghilangkan Jerawat
source: https://www.kepogaul.com/


 

baca juga

Menjaga Kelembaban Bibir


Tidak hanya ampuh mengusir jerawat dan menghilangkan noda bekas jerawat saja, ternyata madu juga bisa lho Moms untuk menjaga kelembaban bibir. Cara pemakaian mudah sekali dan tidak memakan waktu yang lama.

Moms hanya perlu mengoleskan masker madu pada permukaan bibir secara merata setiap hari. Atau Moms juga bisa membuat scrub madu dengan campuran gula pasir dan minyak kelapa.

Menjaga Kelembaban Bibir
source: https://www.teen.co.id/


 

Mencegah Gangguan Mata


Selanjutnya adalah manfaat madu untuk kecantikan mata. Tidak hanya untuk kecantikan wajah, madu juga bisa lho Moms digunakan untuk kesehatan mata. Banyak sekali gangguan mata yang dapat Moms alami, seperti glukoma, mata lelah, mata minus, dan mata silinder.

Nah, gangguan-gangguan tersebut dapat Moms cegah dengan rajin mengonsumsi madu setiap hari. Karena dengan mengonsumsi madu setiap hari, maka saraf mata Moms akan menjadi lebih peka.

Mencegah Gangguan Mata
source: https://www.liputan6.com/


 

baca juga

Mencegah Penuaan Dini


Manfaat madu lainnya adalah untuk menutrisi kulit secara alami. Madu memiliki banyak kandungan baik seperti anti-oksidan, vitamin C, dan air yang baik sekali untuk menjaga kulit selalu lembab dan terhidrasi. Tidak hanya itu, madu juga mampu menjaga regenerasi sel-sel kulit lho, Moms. Sehingga kulit Mommies akan nampak lebih segar dan selalu awet muda.

Mencegah Penuaan Dini
source: http://jogja.tribunnews.com/

Nah Moms, itu tadi daftar manfaat madu untuk kecantikan wanitaSelamat mencoba ya, Moms.