Buah Tin Kering Harga


Buah Tin terdiri dari beberapa jenis, tentunya hal ini juga memicu perbedaan harga dilihat dari bentuk, warna, dan rasanya. Harga buah Tin di pasaran cukup bervariatif antar satu tempat dengan tempat lainnya memiliki harga yang berbeda tapi masih tergolong terjangkau dan bisa dibeli oleh masyarakat sesuai dengan khasiat yang didapatkan.

Buah tin kering dapat moms jumpai di beberapa supermarket atau di online store ya. Nah, biasanya buah tin kering dijual di supermarket dalam bentuk bungkusan per gram dan dibungkus rapi dalam sebuah plastik. Jika moms membeli secara online harga buah tin perkilonya bisa dibandrol sekitar Rp. 300.000 dan sekitar Rp. 180.000 untuk setengah kilonya.

Mungkin terlihat mahal untuk harga segitu, jika moms merasa keberatan moms dapat membeli buah tin kering dengan harga yang lebih murah di online store yaitu sekitar Rp. 39.000 untuk 115 gramnya. Harga ini dapat berbeda antar satu online store dengan lainnya ya moms.

Buah Tin Kering Harga
source: https://id.pinterest.com


 

Buah Tin Kering untuk Ibu Hamil


Buah tin kering hampir tersedia sepanjang tahun di berbagai tempat, salah satunya Indonesia. Buah Tin mengandung vitamin B1, B2, A, kalsium, fosfor, zat besi, natrium, mangan, klorin, dan kalium. Nah, melihat banyaknya nutrisi yang terdapat di dalam buah Tin tentunya memberikan manfaat yang banyak untuk ibu hamil dan bagus untuk kesehatan. 

Berikut ini beberapa manfaat buah tin kering untuk ibu hamil yang perlu moms ketahui.

  1. Buah tin mengandung enzim proteolitik yang bermanfaat untuk membantu pencernaan ibu hamil
  2. Buah tin mengandung mineral yang berguna untuk memperbanyak jumlah ASI
  3. Buah tin sangat bagus untuk mengatasi masalah mengidam dan membantu mengontrol keinginan makan makanan yang kurang sehat
  4. Buah tin mengandung vitamin B6 yang berguna untuk mengurangi morning sickness
  5. Buah tin kering mengandung Omega 3 yang berguna untuk perkembangan janin agar tumbuh secara optimal
  6. Buah tin dapat membantu dan mengontrol diabetes gestasional pada kehamilan
Buah Tin Kering untuk Ibu Hamil
source: https://id.pinterest.com


 

baca juga

Buah Tin Kering untuk Promil


Saah satu hal yang perlu dilakukan oleh tiap pasangan yang sedang menjalankan promil (program hamil) adalah mengkonsumsi makanan sehat untuk meningkatkan kesuburan. Nah, buah yang dapat dikonsumsi moms dan pasangan adalah buah tin kering. Rupanya buah tin telah dikenal sejak dulu dengan manfaatnya untuk kesehatan dan kesuburan lho!

Buah tin dapat meningkatkan gairah seksual dan mengandung nutrisi yang berguna untuk mengatasi disfungsi seksual seperti kemandulan, disfungsi ereksi, dan meningkatkan hormon sesual seperti hormon androgen dan hormon estrogen. 

Buah tin mengandung asam amino yang sangat bagus untuk melebarkan pembuluh darah dan melancarkan organ reproduksi untuk berfungsi secara optimal. Selain itu buah tin kaya akan antioksidan yang berpern bagus untuk menetralisir radikal bebas, melindungi, dan meningkatkan kualitas sperma dan sel telur.

Buah Tin Kering untuk Promil
source: https://id.pinterest.com


 

Buah Tin Kering Tahan Berapa Lama


Buah tin kering memiliki warna yang lebih gelap ketimbang buah tin segar dan memiliki tekstur yang lebih kenyal, namun tidak memiliki banyak air ketimbang buah tin segar. Nah, buah tin kering dapat bertahan selama kurang lebih satu bulan dalam wadah dan suhu tertentu. Namun jika ingin menyimpan dalam waktu yang lebih panjang moms dapat menaruh buah tin kering di dalam lemari es untuk tahan selama enam hingga satu tahun.

Buah Tin Kering Tahan Berapa Lama
source: https://id.pinterest.com

Buah tin terkenal dengan khasiatnya yang bagus untuk kesehatan dan ibu hamil untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisinya. Meski tergolong lumayan mahal, tapi sebanding dengan khasiatnya yang didapatkan. Nah, dari beberapa informasi mengenai buah tin kering tersebut semoga bermanfaat ya moms!