Warna kulit gelap dan sawo matang merupakan warna dominan di Indonesia, apakah moms juga memilikinya? Jika ia, berhati-hatilah memilih warna untuk berpakaian, termasuk hijab. Penasaran dengan warna hijab mana yang paling cocok bagi pemilik kulit sawo matang?

Perkembangan fashion hijab di Indonesia semakin lama semakin besar. Dari mulai bentuk, corak, hingga warna pun terus berkembang pesat. Namun terkadang ada beberapa warna yang tidak cocok dengan warna kulit, samapi membuat wajah kusam ataupun pucat. Di sini kecermatan moms sangat diuji.

Tidak semua warna hijab cocok bagi wajah kulit Indonesia. Sawo matang jadi warna kulit dominan wanita Indonesia. Apakah moms juga salah satu dari wanita tersebut? Jika benar, yuk intip 6 warna hijap yang cocok bagi kulit sawo matang.

Stop Salah Pilih Moms! Ini 6 Warna Jilbab yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

1. Warna Merah Marun

Ketimbang memilih warna merah yang terlalu terang, moms bisa menggantinya dengan marun. Warnanya yang jauh lebih gelap akan memberikan efek yang tidak akan membuat pemilik kulit sawo matang kusam, justru sebaliknya!

1. Warna Merah Marun
baca juga

2. Warna Coral

Warna coral yang diraih dari penggabungan warna pink dan oranye juga cocok juga loh moms! Cocok bagi moms yang memiliki kulit sawo matang.

Sekilas warna ini hampir menyerupai warna jingga muda. Namun ada 2 macam jenis dari warna ini, yaitu coral tua (marun) dan coral yang cenderung lebih muda. Nuansa yang jauh lebih gelap terbilang cocok bagi moms oemilik kulit sawo matang. Apalagi jika pakaian yang dikenakan sesuai, seperti fuchsia, pink, atau orange jadi beberapa warna yang bisa moms padukan.

2. Warna Coral

3. Warna Nude dan Cream

Pemakaian warna yang lebih kalem seperti nude dan cream juga bisa menjadi pilihan bagi pemilik kulit sawo matang. Kesan yang ditampilkan dari warna nude akan membuat kulit moms setingkat lebih cerah dan wajah pun telihat bersih. Ataupun nuansa cream pada hikap pun menjadi warna netral yang pas loh moms.

Masih memiliki unsur coklat yang kalem, hijab nude dan cream bisa dipadukan dengan warna-warna busana yang agak gelap. Moms bisa mengenakannya jika disandingkan dengan warna outfit kekinian seperti mauve, mustard, ataupun olive green. 

Di sisi lain, nude dan cream melambangkan kestabilan si pemakai, orang yang bisa menyesuaikan diri dalam keadaan apapun. Pemilihan warna inipun masih dalam satu urutan dan sedikit coklat teteapi tidak begitu mencolok.

3. Warna Nude dan Cream
baca juga

4. Warna Biru Navy

Warna navy yang masuk dalam warna primer biru ini sering menjadi andalan banyak moms saat menggunakan hijab. Pasalnya banyak yang mengungkapkan jika warna ini menenangkan bahkan hingga disebut warna kesayangan sejuta umat. Alasan ini pun bisa dijadikan pilihan penampilan yang lebih segar ya moms.

So, jika ingin penampilan moms lebih terkesan natural, moms loh bisa mengambil dua unsur warna dari hijab yang diggunakan. Pada paduan warna outfit isarankan ialah fuschia, violet, magenta, cokelat, dan keabu-abuan. 

Bisa juga gamis atau dress panjang kesayangan moms yang dipadukan. Agar cocok dengan hijab navy, pilihlan dress berwarna cobalt, aqua, aquamarine, dan dark blue. Warna senada lebih dianjurkan untuk pemilik kulit sawo matang.

4. Warna Biru Navy

5. Warna Hitam

Percaya tak percaya, wanita berkulit sawo matang akan bercahaya ketika menutupi rambutnya dengan hijab hitam loh moms! Pasalnya, palet warna dasar seperti hitam memang direkomendasikan bagi kulit sawo matang. Hindari warna terang seperti neon atau pastel, karena warna yang akan dihasilan tidak akan cocok dengan kulit moms. Justru akhirnya bisa terlihat pucat dan kusam.

Jika masih ingin menggunakan warna cerah, usahakan agar menjadikannya sebagai warna tambahan dari warna dasar hijab yang moms kenakan. Warna hitam yang direkomendasikan ini bisa membuat penampilan lebih elegan dan moms juga mudah mix-and-match dengan model pakaian apapun.

5. Warna Hitam

6. Warna Mustard

Sentuhan warna dari rekan oranye ini pun bisa memberikan kesan cerah bagi wanita berkulit sawo matang. Mustard juga ternyata bisa membuat moms glowing.

Warna Mustard akan memberikan kesan lembut bila dipadankan dengan warna-warna soft seperti, mauve, camel, peach, aquamarine, dan amber

Warna-wara yang berdekatan dengan kulit sawo matang atau mengambil warna bernuansa earth tone jadi pilihan tepat bagi moms! So, moms siap mengumpulkan berbagai warna di atas dan mengatakan "bye-bye" pada wajah kusam?