Sudah bukan rahasia lagi kalau air mawar memiliki manfaat yang baik untuk perawatan kulit, terutama kulit wajah. Di dalam air mawar terkandung beberapa vitamin yaitu vitamin C dan E, terdapat juga kandungan farnesol yang berperan sebagai anti-jamur dan bakteri sehingga air mawar sangat cocok digunakan untuk kulit berjerawat.

Selain itu, air mawar juga kaya akan flavonoid, polifenol, dan karotenoid. Flavonoid dan polifenol berperan sebagai antioksidan yang akan menetralisir radikal bebas sehingga dapat mencegah proses inflamasi dan peradangan. Sedangkan karotenoid merupakan agen antioksidan yang dapat diubah menjadi minyak esensial. Itulah sebabnya penggunaan air mawar pada wajah secara teratur dapat membuat wajah sehat dan glowing bercahaya.

Beragam Kegunaan dan Cara Mudah Membuat Spray Wajah dari Air Mawar Viva

Penggunaan air mawar untuk wajah dapat dilakukan dengan berbagai cara, bisa secara langsung menepukkan beberapa tetes air mawar pada wajah, mengaplikasikannya dengan kapas, dijadikan campuran dalam masker dan scrub, sampai disemprotkan dengan botol spray. Cara-cara tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit, misalnya untuk kulit berjerawat dapat membuat campuran masker air mawar dengan perasan lemon. Atau untuk kulit kering bisa menaruh kapas yang telah dibasahi dengan air mawar dan meletakkannya pada bagian wajah yang membutuhkan hidrasi.

Beragam Kegunaan dan Cara Mudah Membuat Spray Wajah dari Air Mawar Viva
baca juga

Mengenal Viva Air Mawar

Salah satu brand kecantikan yang mengeluarkan produk air mawar yang telah melegenda adalah Viva. Air mawar Viva dikemas dalam botol plastik putih dengan desain mawar besar berwarna pink di bagian depan kemasan. Penutup flip top pada kemasan membuat produk selalu terjaga dalam keadaan higienis dan sangat mudah untuk digunakan. Air mawar Viva juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau yaitu hanya sekitar Rp4.500 - Rp6.000 untuk 100 ml produk.

Meskipun berharga terjangkau, moms tidak perlu khawatir karena produk ini sudah ber BPOM dan dibuat menggunakan bahan-bahan alami sehingga aman digunakan bahkan untuk ibu hamil. Jadi produk ini juga memiliki manfaat air mawar sebagaimana yang telah disebutkan.

Mengenal Viva Air Mawar

Membuat Setting Spray Murah dengan Viva Air Mawar

Selain beragam manfaat dan aman digunakan sebagai skincare, Viva air mawar juga dapat dimasukkan dalam step make up, yaitu dijadikan alternatif setting spray yang murah. Setting spray adalah final touch dalam bermake up. Penggunaan setting spray setelah make up berguna untuk membuat tampilan wajah lebih glowing dan membuat make up lebih tahan lama. Penggunaan setting spray juga dapat menyegarkan kembali kulit wajah yang lelah karena penggunaan make up berjam-jam dibarengi dengan berbagai aktivitas.

Membuat Setting Spray Murah dengan Viva Air Mawar
baca juga

Cara Membuat Spray Wajah dari Viva Air Mawar

Adapun cara untuk membuat spray wajah dari Viva air mawar sangat mudah, yaitu moms cukup menyiapkan sebuah botol spray, lebih baik pilih botol spray berukuran kecil dengan penutup yang kencang agar mudah dibawa bepergian. Setelah botol spray siap moms cukup menuangkan Viva air mawar ke dalam botol, bisa dicampur dengan air atau toner lemon untuk kulit yang cenderung oily, atau dicampur gel lidah buaya untuk jenis kulit kering.

Moms juga bisa menambahkan sedikit air mineral atau air yang mengandung oksigen untuk menyesuaikan tingkat kekentalan spray sesuai kebutuhan moms. Penggunaan spray ini bisa dilakukan kapan saja, baik pada saat selesai make up, maupun pada wajah tanpa make up. Rasakan perubahan kulit menjadi lebih sehat dan glowing bercahaya setelah penggunaan spray air mawar ini secara rutin.

Cara Membuat Spray Wajah dari Viva Air Mawar