Kandungan Nutrisi dalam Daun Seledri


Moms, banyak orang yang belum tahu dan menganggap daun ini tidak memiliki nutrisi, nih. Padahal, banyaknya nutrisi yang terkandung sangat baik untuk menunjang kesehatan tubuh. Kaya akan serat, asam folat, vitamin A, vitamin C, vitamin K, kalium, zat besi, magnesium, flavonoid, hingga antioksidan, menjadikan daun ini layak banget untuk dikonsumsi.  
Kandungan Nutrisi dalam Daun Seledri
source: https://hellosehat.com


 

Manfaat Daun Seledri Untuk Penyakit Batu Ginjal


Penyakit nefrolitiasis atau yang lebih dikenal sebagai batu ginjal merupakan kondisi di mana terdapat material keras yang memang mirip seperti batu. Salah satu solusi alami yang bisa dilakukan dengan membuat teh dari daun seledri. 

Mula-mula rebuslah secangkir air, kemudian siapkan 1/4 daun seledri yang sudah dicuci dan dipotong. Tuangkan air rebusan ke dalam mangkok yang berisi daun seledri dan diamkan selama 5 hingga 10 menit. Kemudian saringlah air rebusan tersebut agar daun seledrinya terpisah dari airnya. Konsumsi teh daun seledrinya secara rutin ya, bagi kamu yang menderita penyakit ginjal.
Manfaat Daun Seledri Untuk Penyakit Batu Ginjal
source: https://cookpad.com


 

baca juga

Manfaat Daun Seledri Untuk Jerawat


Moms, selain untuk kesehatan daun seledri juga ampuh banget untuk mengatasi masalah yang sering muncul pada wanita, apa lagi kalau bukan timbulnya jerawat di sekita wajah. 

Cara mengolah daun seledri menjadi toner hanya cukup dengan merebusnya, lho. Potong daun seledri menjadi beberapa bagian dan masukkan ke dalam air yang mendidih selama 20 menit, tunggu hingga dingin dan oleskan pada bagain wajah yang berjerawat.
 
Manfaat Daun Seledri Untuk Jerawat
source: http://palembang.tribunnews.com


 

Manfaat Daun Seledri Untuk Mencegah Kanker Prostat


Kanker prostat menjadi kanker yang sering mengintai kaum pria nih. Kanker prostat sendiri merupakan gejala di mana pertumbuhan sel-sel secara tidak terkendali dalam kelenjar prostat. Agar terhindar dari penyakit ini, kaum adam bisa meminum air rebusan daun seledri secara teratur.
Manfaat Daun Seledri Untuk Mencegah Kanker Prostat
source: https://lifestyle.okezone.com


 

baca juga

Efek Samping Mengonsumsi Daun Seledri Terlalu Sering


Sama seperti sayuran lainnya, mengonsumsi terlalu sering daun seledri juga memiliki efek samping ya Moms. Kandungan prosalen yang ada di daun seledri mampu meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar ultraviolet. Kandungan goitrogens juga mampu menyebabkan gondok atau pembesaran tiroid.
Efek Samping Mengonsumsi Daun Seledri Terlalu Sering
source: https://hellosehat.com

Nah Moms, selain mengandung banyak manfaat mengonsumsi daun seledri terlalu sering juga tidak dibenarkan ya. Pokoknya semua yang berebihan itu dilarang untuk dilakukan.