Moms, tulang dan otot bayi memang masih sanga rentan jika terkena guncangan atau disentuh terlalu kuat. Oleh sebab itu, Mommy harus berhati-hati ketika menggendong bayi agar ia tidak terkilir atau mengalami cidera otot.

Berikut ini beberapa hal yang pantang Mommy lakukan ketika sedang menggendong bayi. Apa saja sih? Simak ulasannya di bawah ini. 



1. Jangan Mengguncang atau Mengayun Terlalu Keras

Mengayun-ngayun bayi digendongan biasanya kita lakukan saat ingin menidurkan si baby. Namun hal yang perlu diingat adalah, jangan mengayunnya terlalu cepat karena dapat menyebabkan bayi menjadi pusing bahkan bisa pendarahan di otak.
 

source: http://www.ifairer.com



 

2. Jangan Dekap Terlalu Erat

Jika mommy menggunakan kain selendang atau baby carrier untuk menggendong bayi, sebaiknya beri ruang agar bayi bisa bernafas dengan nyaman. Ingat ya Moms, jangan menggendong bayi terlalu erat sehingga ia akan kesulitan bernafas. 
 

source: http://emaksuper.com



 

baca juga

3. Posisi Tangan dan Kaki yang Tidak Pas 

Saat menggendong, mommy harus perhatikan baik-baik posisi tangan dan kaki si bayi. Pastikan posisi tangan dan kaki tidak menekuk atau terjepit, agar terhindar dari cidera atau otot terkilir. 
 

source: https://www.amazon.com



 

4. Jangan Mengikat Kain Terlalu Kencang

Saat kamu menggunakan kain konvensional untuk menggendong bayi, sebaiknya jangan mengikatnya terlalu kuat. Hal tersebut bisa menyebabkan tubuh bayi terjepit, sehingga ia sulit bernapas serta bergerak. 
 

source: http://i.ebayimg.com