Mengatasi bayi rewel dan menangis memang susah-susah gampang moms, tapi ada beberapa tips dan trik agar si kecil tak mudah rewel. Berikut ini Mommynesia.id akan membagikan tips untuk bagaimana cara mengatasi bayi menangis. Simak ulasannya bersama yuk, Moms



1. Segera Gendong Saat Bayi Menangis

Saat sedang rewel dan menangis segera gendong bayi dengan posisi berdiri, sambil ditepuk-tepuk lembut bagian bokongnya. Selain itu, hibur si keci dengan cara mengajaknya bercanda untuk megalihkan perhatiannya agar berhenti menangis. 
 

source: http://www.katalogibu.com




2. Berikan Mainan

Alihkan perhatian saat bayi menangis dengan memberikan mainan yang ia sukai. Setelah itu ajak si kecil berbicara agar sembari memainkan mainan kesayangannya. 
 

source: http://www.parenting.com
baca juga




3. Berikan Susu 

Memberikan susu atau empeng adalah cara yang biasanya manjur untuk mengatasi bayi yang terus menerus menangis. Biasanya setelah merasa kenyang setelah diberi susu, bayi akan merasa tenang dan kemudian tertidur. 
 

source: https://www.babycenter.com




4. Gendong Sambil Berjalan

Cara selanjutnya untuk membuat bayi tenang saat menangis adalah dengan menggendongnya sembari berjalan-jalan. Mommy bisa mengalihkan perhatiannya dengan berjalan-jalan sambil berbicara dan memperlihatkan sesuatu yang bisa membuatnya tenang seperti mainan atau binatang. 
 

source: https://www.target.com