Pensil alis kini telah menjadi salah satu beauty items yang paling penting bagi wanita. Apakah moms juga termasuk di antaranya? Pasalnya pensil alis dipercaya sebagai senjata terampuh untuk mempercantik alis agar terliat lebih rapih.

Dari banyaknya produk pensil alis bermerek luar negeri, pinsil alis asal lokal pun ternyata bisa mengubah penampilan moms loh! Dengan harga yang murah-merah namun tetap berkualitas, mereka akan menyulap alis mom agar lebih cetar membahana. Jadi pensil alis lokal mana saja ya yang banyak direkomendasikan? Yuk! Cek beberapa daftarnya di bawah ini.

5 Pensil Alis Lokal Berkualitas yang Gak Bikin Kantong Moms Bolong

1. Pensil Alis Viva

Moms mana yang tidak tahu pensil alis Viva? Sejak generasi nenek hingga cucunya sudah membuktikan keunggulan pensil alis yang satu ini. Pasalnya pensil alis ini memiliki formula yang tahan lama, pegmentasi warnanya sangat baik dan tidak creamy sehingga mudah saat digunakan dan hasilnya pun tak berlebihan. 

Pensil alis Viva hadir dengan 2 warna, black dan brown. Warna brown sendiri tudak kemerahan jadi sangat cocok bagi kulit wanita Indonesia. Cukup dengan 2 kali sapuan alis akan terlihat indah dan awet meski terkena air sekalipun. 

Untuk masalah harga, moms jangan khawatir. Cukup dengan Rp30.000 hingga Rp40.000 moms bisa membawa pulang pensil alis andalan banyak MUA.

1. Pensil Alis Viva
baca juga

2. Pensil Alis Fanbo

Lain dengan produk sebelumnya, Fanbo eyebrow pencil memiliki pensil alis dengan warna hitam yang sedikit keabu-abuan. Warna ini cocok bagi moms yang memiliki rambut hitam dan kulit gelap atau sawo matang.

Versi hitam memiliki tekstur lebih keras alias creamy, sehingga membuat hasil warna yang dikeluarkan bisa membetuk alis sesi yang diinginkan. Selain itu ketajaman warnanya dapat diatur sesua dengan selera dan kebutuhan. Ini juga cocok bagi moms yang ingin mengisi beberapa bagian kosong alis.

Sedangkan warna coklatnya dari pensil alis Fanbo sendiri kurang pigemented, berbeda dengan warna hitam yang cukup intens. Harganya sendiri ditaksir dari Rp21.000 hingga Rp25.000, cukup murah kan?

2. Pensil Alis Fanbo

3. Pensil Alis Wardah

Brand lokal yang tengah digandrugi, Wardah juga merilis pensil alis dalam 2 warna, cokelat dan hitam. Keunggulan dari pensil alis wardah ialah teksturnya cukup lembut, tahan lama, tidak luntur, warnanya pugmented, dan tidak mudah patah. Selain itu, pada tutupnya terdapat sikat yang membuat pensil alis praktis jika dibawa travel kemanapun.

Wardah yang selalu berinovasi tidak hanya memiliki pinsil alis biasa. Selalu hadir inovatif, Wadah menciptakan Wardah Eyebrow Matic Pencil. Teknologinya membuat produk alis ini sangat praktis dan nyaman untuk digunakan, hanya cukup diputar tanpa harus meraut. Moms juga tidak usah repot merautnya lagi kan?

Di sisi lain, formalanya pun cukup creamy dengan hasil natural. Pensil alis ini juga cocok digunakan untuk para pemilik alis tebal karena Wardah Eyebrow Matic Pencil mengandung sedikit wax yang bisa mengatur arah rambut alis menjadi lebih rapih.

Wardah sendiri menjual keduanya dengan harga yang tidak terlalu jauh. Baik Wardah Eyebrow Pencil maupun Wardah Eyebrow Matic Pencil dibandrol dengan harga sekitar Rp40.000-an saja.

3. Pensil Alis Wardah
baca juga

4. Pensil Alis Make Over

Pensil Alis Make Over sudah banyak digunakan oleh MUA profesional loh moms! Jadi tentu saja moms bisa menggunakannya. Teksturnya yang kering akan mempermudah moms ketika diaplikasikan. Selain itu tekstur yang tidak luntur, sehingga mampu bertahan selama berjam-jam. Moms juga bisa mendapatkannya dengan Rp40.000 hingga Rp50.000.
 

4. Pensil Alis Make Over

5. Pensil Alis JustMiss

Bagi moms yang ingin benar-benar menghemat, Pensil Alis JustMiss hadir dengan kualitas yang tidak kalah dari berbagai produk sebelumnya. Dengan harga terjangkau, moms bisa mendapatkan alis yang sempurna. Untuk kualitas pigmentasi jangan diragukan lagi, karena hanya dengan sekali pulasan lebut, moms bisa mendapatkan warna yang diinginkan.

JustMiss bisa moms dapat denhan harga Rp7000 saja loh! Terlebih harga tersebut sudah termasuk dengan sikat spoolie dan rautan.

So, moms mau pilih yang mana nih?