Hiasan Kamar dari Barang Bekas

Jika Moms ingin menghias kamar tapi tidak punya budget yang cukup, Moms bisa gunakan barang-barang bekas ini lho!

Botol Bekas

Setiap harinya tak jarang Moms membeli minuman dalam kemasan botol plastik maupun kaca. Nah, botol bekas pakainya kalau bisa jangan dibuang ya Moms! Botol-botol bekas tersebut dapat dicuci dan dimanfaatkan kembali menjadi barang yang memiliki nilai lebih. Salah satunya dapat dibuat menjadi hiasan kamar. Botol bekas dapat dikreasikan menjadi hiasan kamar seperti vas bunga, tempat pensil, hiasan dinding, boneka, celengan, wadah lampu hias, dan lain-lain. Menarik ya Moms!

Hiasan Kamar dari Barang Bekas
source: https://static.boredpanda.com/blog/wp-content/uploads/2014/07/plastic-bottle-recycling-ideas-69.jpg

Tutup Botol

Selain botol bekas, tutupnya juga dapat dimanfaatkan lho! Tutup botol bekas dapat dimanfaaatkan sebagai hiasan kamar antara lain jam dinding, hiasan gantung, ornamen dinding, frame cermin, tempat pensil, tirai, dan lain-lain. Pilihlah warna yang senada untuk mendapatkan hiasan dengan warna yang cantik.

Hiasan Kamar dari Barang Bekas
source: https://1.bp.blogspot.com/-l3nUPBoimEA/WLCHujk_J3I/AAAAAAAAI7E/CwdYgZxsfJwjfuDkr2hRXOvINltwZpB6gCLcB/s1600/1.jpg
baca juga

Stik Es Krim

Setelah menikmati lezatnya es krim, Moms bisa menyimpan stik es krim untuk membuat hiasan kamar. Stik es krim dapat digunakan untuk membuat berbagai macam kreasi seperti vas bunga, tempat menaruh pernak-pernik, bingkas foto, frame untuk cermin, papan nama, pelindung lampu, tempat tisu, dan lain-lain. Bagus ya Moms!

Hiasan Kamar dari Barang Bekas
source: https://hips.hearstapps.com/ghk.h-cdn.co/assets/17/02/1483990514-popsiclestickcrafts.jpg

Kardus

Kardus bekas merupakan salah satu barang bekas pakai yang sangat banyak kegunaannya. Selain untuk tempat penyimpanan barang, ternyata kardus bekas juga dapat dibuat pernak-pernik yang cantik untuk hiasan kamar. Kardus bekas dapat dibuat menjadi rak untuk menaruh barang, pajangan dinding, bingkai foto, papan nama, dan lain-lain. Gunakan kertas kado untuk melapisi kardus agar terlihat lebih menarik!

Hiasan Kamar dari Barang Bekas
source: https://media.rooang.com/wp-content/uploads/2015/08/hiasan-dinding-dari-kardus.jpg
baca juga

Lampu Bekas

Lampu yang digunakan untuk menerangi ruangan lama-lama akan mati dan tidak bisa lagi digunakan. Tapi, jangan langsung dibuang ya Moms! Lampu bekas ternyata bisa dimanfaatkan untuk dibuat menjadi hiasan kamar. Lampu dapat dibuat menjadi hiasan gantung, caranya dengan mewarnai seluruh sisi lampu menggunakan cat, lalu gantung di bagian atas kamar. Semakin banyak lampu yang digantung akan semakin mempercantik kamar. Selain itu lampu bekas dapat dilukis seprti boneka atau balon udara, kemudian diletakkan di meja atau digantung di dinding kamar. 

Hiasan Kamar dari Barang Bekas
source: http://denahrumahs.com/wp-content/uploads/2018/06/hiasan-dinding-memanfaatkan-bohlam-lampu-bekas.jpg

Demikian beberapa barang bekas yang dapat digunakan untuk membuat hiasan kamar. Semoga bermanfaat ya Moms!