Dengan hiasan dari kertas origami moms bisa menghemat budget interior sekaligus mengajarkan kreativitas pada si kecil. Hiasan dinding kamar dari kertas origami untuk si kecil ini bisa moms coba buat sendiri dengan cara berikut!

Hiasan dinding kamar 3D dari kertas origami

Hiasan dinding origami 3D ini bisa dibilang yang paling sulit karena dalam proses pembuatannya membutuhkan banyak kertas dan ketelitian. 

3 Ide Kreasi Hiasan Kamar Anak dari Kertas Origami, Murah Meriah, Moms!

Tapi keuntungannya moms nggak perlu menggunakan kertas lipat untuk origami jenis 3D ini. Bisa juga menggunakan majalah bekas atau kertas kado yang kemudian di potong-potong. Bentuk ini bisa dicoba untuk origami 3D seperti bentuk hati, pramida, hingga sayap burung.

Bentuk hati adalah yang paling mudah dibuat, cukup membuat gambar hati di kertas kemudian dipotong. Langkah selanjutnya merekatkan bagian tengah hati agar tampak berisi, cantik kan moms?

Hiasan gantung dari kertas origami

3 Ide Kreasi Hiasan Kamar Anak dari Kertas Origami, Murah Meriah, Moms!

Tahu nggak sih kalau menghias dinding itu tak selalu harus menempelkan hiasan pada dinding? Moms bisa menghias dinding kamar si kecil dengan origami gantung yang cantik. Origami yang bisa digunakan untuk hiasan gantung berbentuk bintang, burung, perahu, hingga bintang.

Setelah membuat origami, selipkan tali rami atau benang rajut di bagian ujungnya. Gantung origami tersebut pada sebatang kayu atau gantungan berbentuk lingkaran seperti gambar di atas.

baca juga

Hiasan kamar dari kertas origami bentuk binatang

3 Ide Kreasi Hiasan Kamar Anak dari Kertas Origami, Murah Meriah, Moms!

Binatang adalah makhluk hidup yang sangat disukai anak-anak. Jadi kalau moms membuatkan bentuk origami hewan pasti si kecil senang sekali. Supaya nggak monoton, bisa menempel origami pada dinding disertai dengan potongan kertas menyerupai bentuk tiang.

Jadi setelah ditempel bisa nampak layaknya wayang-wayangan. Atau moms bisa menggabungkan beberapa origami hewan dalam 1 dinding sehingga nantinya bisa membentuk sebuah lukisan atau cerita. Pasti deh si kecil jadi betah di kamar.