Cara Merias Wajah Bulat Menjadi Tirus

Siapa bilang wajah bulat tidak bisa tampil cantik? Bentuk wajah adalah anugerah, termasuk juga wajah bulat, Moms. Untuk bisa memaksimalkan kecantikan dari wajah bulat, diperlukan cara merias wajah bulat yang tepat agar tampak jauh lebih tirus. Bagaimana caranya? Yaitu dengan memperhatikan penggunaan base make up terutama shading, penempatan blush on pada pipi, penyesuaian bentuk alis, penggunaan eyeshadow dan eyeliner serta pemilihan warna lipstick yang cocok, Moms. 

Mau Wajah Bulat Moms Terlihat Tirus? Intip Cara Meriasnya Yuk!

Base Makeup

Berawal dari yang paling basic dulu nih, Moms seperti dasar makeup atau base makeup yakni foundation untuk merias wajah bulat. Aplikasikan foundation yang sesuai dengan skin tone Moms tipis-tipis ke seluruh permukaan wajah kecuali bagian kelopak mata. Setelah itu gunakan juga foundation dengan warna coklat gelap sebagai shading untuk terlihat tirus, Moms. Gunakan foundation warna gelap pada bagian tuliang pipi hidung, rahang dan bawah dagu untuk menutupi double chin jika ada, agar wajah terlihat memanjang. Selain pemakaian foundation sebagai base makeup yang sesuai, Moms bisa juga menggunakan produk makeup contour dan bronzer untuk menambahkan kesan wajah lebih ramping. 

Mau Wajah Bulat Moms Terlihat Tirus? Intip Cara Meriasnya Yuk!
baca juga

Blush On yang Tepat

Dalam penggunaan blush on, Moms bisa pilih warna-warna muda seperti warna blush on pink atau peach. Tapi tak melulu soal warnanya, penempatan blush on pada saat merias wajah bulat juga sangat berpengaruh, Moms. Agar menonjolkan tulang pipi untuk efek tirus, aplikasikan blush on di bawah tulang pipi hingga sekitar pipi bagian samping seperti membentuk sudut segitiga siku-siku, Moms.

Mau Wajah Bulat Moms Terlihat Tirus? Intip Cara Meriasnya Yuk!

Bentuk Alis

Hal yang satu ini sih bukan cuma penting untuk bentuk wajah bulat saja sebenarnya ya, Moms alis memang hampir selalu jadi andalan dalam riasan karena dapat memberi keseimbangan pada wajah. Pasti beda dong tampilan wajah Moms ketika pakai dan saat tidak pakai alis. Itu sebabnya alis menjadi salah satu kunci sukses merias wajah.

Saat merias wajah bulat, penempatan alis yang sesuai biasanya berada sedikit lebih jauh dari wajah. Kemudian bentuknya bisa sedikit lebih menikung dengan sudut tajam, bentuk lengkukan lembut ataupun lengkungan berbentuk ‘S’. isi kekosongan alis agar tampak lebih tebal. Tidak disarankan untuk menggunakan alis dengan bentuk datar ataupun bulat melengkung ya, Moms. 

baca juga

Lipstick Warna Netral

Yang paling tidak boleh dilupakan dalam hal merias wajah terutama untuk membuat wajah semakin segar dan supaya bibir tak nampak pucat, yaitu lipstick. Pemilihan lipstick yang pas akan membuat wajah semakin mempesona. Pilihlah warna lipstick sesuai warna kulit dan warna bibir ya, Moms. Untuk kulit putih dan kuning langsat bisa menggunakan lipstick berwarna cerah seperti pink muda, pink tua, pink kemerahan, oranye, peach maupun yang sedikit mencolok atau gelap seperti merah, merah keunguan, merah kecoklatan hingga shade coklat. 

Sedangkan untuk kulit gelap bisa pilih warna yang lebih gelap seperti merah gelap, ungu tua dan coklat. Sebaiknya pilih juga warna netral untuk merias wajah bulat, agar menghasilkan penampilan yang lebih natural. Warna-warna nude bisa Moms coba juga.