1) Perhatikan Asupan Gizi Bayi

Tahu enggak Moms, kalau ketebalan rambut itu dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti jenis kelamin, ras dan status gizi. Karena itu, sejak anak masih bayi berikan asupan makanan dan minuman sehat. Misalnya memberikan ASI ekslusif hingga 6 bulan.

Lewat ASI tersebut nutrisi akan masuk ke dalam tubuh bayi. Agar ASI berkualitas, maka kamu perlu mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan rambut seperti telur, ikan, susu, yogurt, buah dan sayuran.

Lalu saat bayi sudah mulai makanan alias diberikan MPASI, maka selalu tambahkan makanan bergizi seimbang untuk membuatnya tumbuh sehat. Enggak hanya sehat pada rambut, namun seluruh tubuhnya. 
 

source: https://www.todaysparent.com



 

baca juga

2) Lakukan Perawatan Rambut yang Alami

Rambut bayi tebal juga bisa didapatkan dengan melakukan perawatan pada rambut bayi secara alami. Kamu bisa menggunakan gel lidah buaya ataupun campuran madu dan olive oil untuk menebalkan rambut si bayi. Caranya adalah setiap sebelum mandi, oleskan gel lidah buaya pada rambutnya.

Lidah buaya ini bermanfaat untuk mempercepat pertumbuhan rambut bayi. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan  campuran madu dan olive oil, lalu oleskan di kepala bayi dan pijat dengan lembut. Lakukan pijatan selama kurang lebih 10 menit. Setelah itu barulah dibilas dengan air hangat. 
 

source: http://www.dailymail.co.uk



 

3) Gunakan Produk Baby Hair Care

Terdapat banyak sekali produk perawatan rambut bayi dengan manfaat yang bermacam-macam. Ada yang bermanfaat menebalkan rambut juga membuat rambut bayi hitam berkilau. Nah, saat melakukan perawatan rambut bayi, kamu juga bisa menggunakan produk-produk tersebut.

Pilihkan produk yang aman dan sudah terpercaya. Sebagai referensi, coba tanyakan teman-temanmu mengenaik baby hair care yang sudah mereka pakai dan terbukti membuat rambut bayi menjadi tebal. 
 

source: http://growhair.gq/baby-hair-care-tips-to-grow-healthy-hair



 

baca juga

4) Potong Rambut Bayi

Memang ada banyak yang mengatakan kalau memotong rambut bayi akan membuat rambutnya tumbuh tebal. Namun, sebenarnya hal ini adalah mitos belaka. Tapi enggak ada salahnya kamu memotong rambut bayi kalau sudah dirasa panjang dan mengganggu aktivitasnya. Dengan memotong rambutnya maka akan membuat kesehatan kepalanya tetap terjaga dan juga bersih. 
 

source: https://babyabout.net/all-about-your-babys-first-hair-cut/