Moms bisa menggantikan aseton (cairan khusus pembersih kutek) dengan menggunakan cara alternatif menghilangkan kutek berikut ini!

Cara Menghilangkan Kutek dengan Pasta Gigi
Moms bisa menggunakan pasta gigi untuk menggosok kutek dengan menyiapkan pasta gigi secukupnya lalu oleskan keseluruh kuku, biasanya pasta gigi putih bekerja dengan baik karena mengandung etil asetat yang juga banyak terkandung dalam cairan penghapus kutek, kemudian sikat kuku dengan menggunakan sikat gigi atau tissu. Teruslah menggosoknya hingga cat kuku Moms mengelupas. Setelah Moms selesai menggosok kuku, cuci dengan air hingga bersih. Ini adalah bahan yang cukup efektif dalam menghapus cat kuku.
 
Cara Menghilangkan Kutek dengan Baby Oil
Bahan yang biasanya digunakan oleh bayi ini ternyata bisa juga digunakan untuk membersihkan kutek lho Moms. Cairan ini lebih aman digunakan karena diformulasi untuk digunakan oleh bayi. Cara memberishkannya sangat mudah yaitu dengan meneteskan sedikit baby oil pada area kuku yang dipenuhi kutek, lalu gosok perlahan dengan menggunakan kapas dan kutek pun akan luntur dan membuat kuku Moms tetap cantik.  
 
Cara Menghilangkan Kutek Dengan Hand Sanitizer
Hand Sanitizer selain sebagai pengganti sabun cuci tangan, ternyata  juga berguna sebagai pengganti aseton dalam keadaan yang darurat. Taruh beberapa tetes hand sanitizer ke kain yang bersih dan kering atau kapas kemudian bersihkan kuku menggunakan kain yang telah diteteskan hand sanitizer sampai semua kutek terhapus.  Lakukan cara pemebersihan ini secara berulang sampai kuku Moms benar-benar bersih. Moms tidak perlu membilasnya dengan air lagi karena kandungan hand sanitizer tidak berbahaya, dan malah akan membuat kuku Moms bersih dari kuman.
 
Cara Menghilangkan Kutek Dengan Air Lemon Dan Cuka
Moms juga bisa manfaatkan bahan-bahan rumah lemon dan cuka untuk membuat aseton. Bahan ini dapat menjadi alternatif yang lebih alami untuk membantu Moms menghilangkan kutek. Cara yang bisa Moms coba adalah dengan mencampur 1 sdm perasan air lemon dengan 1 sdm cuka putih. Kemudian Moms bisa celupkan kapas pada campuran tersebut lalu usap kuku secara perlahan hingga cat kuku terhapus. Cara menghilangkan kutek ini memakan waktu yang agak lama, sebaiknya Moms kompres terlebih dahulu kuku agar kutek menjadi agak meleleh baru setelahnya hapus perlahan.

Tanpa Aseton, Ini Alternatif Cara Menghilangkan Kutek yang Bisa Moms Coba di Rumah