Secara keseluruhan, Entrostop bermanfaat untuk mengatasi diare nonspesifik beserta gejalanya, dengan cara mengurangi intensitas buang air besar, memadatkan feses, dan menyerap racun, bakteri dan virus yang menjadi penyebab utama diare. Lalu, apakah aman entrostop untuk ibu hamil? Bagaimana juga efek samping dan aturannya untuk ibu menyusui?

Atasi Diare dengan Entrostop, Ketahui Dulu Efek Samping dan Aturannya untuk Ibu Hamil
source: https://s0.bukalapak.com/

Diare adalah salah satu masalah yang kerap menyerang ibu hamil. Masalah pencernaan ini disebabkan oleh faktor hormonal, perubahan pola makan, dan ketidakcocokan dengan vitamin prenatal. Entrostop adalah salah satu obat diare yang tergolong aman bagi ibu hamil dan menyusui, namun ketahui dulu efek samping dan aturannya untuk ibu hamil.

Aturan yang tertera pada kemasan menunjukkan bahwa dosis untuk orang dewasa adalah 2 tablet untuk sekali minum, dan dapat dikonsumsi hingga keluhan mengalami perbaikan. Dosis maksimal dalam sehari adalah 12 tablet. Penggunaan Entrostop untuk ibu menyusui dan ibu hamil relatif aman, karena sampai saat ini belum diketahui secara pasti risiko penggunaan obat ini pada ibu hamil dan menyusui. 

Terlepas dari itu semua, Moms juga perlu tahu efek samping yang bisa ditimbulkan oleh obat diare ini. Entrostop memberi efek samping yang berbeda-beda tergantung setiap orang. Tertulis di kemasan bahwa obat ini dapat menyebabkan konstipasi (sembelit), perut kembung, mual hingga muntah, memicu kekambuhan penyakit maag, kram perut, hingga reaksi alergi terhadap zat komponen tertentu dari obat ini. Maka, sebaiknya konsultasikan dulu dengan dokter sebelum mengonsumsi obat ini.