1. Teh Hijau

1. Teh Hijau

Teh hijau sudah sejak zaman dahulu dikenal sebagai salah satu rahasia kecantikan wanita jepang. Antioksidannya yang tinggi lah yang berperan aktif dalam membuat kulit menjadi lebih menawan. Selain itu, teh hijau juga mengandung sifat anti bakteri yang sangat baik untuk melawan jerawat. Selain mendapatkan kulit yang lembut, Moms juga akan terhindar dari masalah jerawat. Tak sulit untuk menggunakan teh hijau sebagai perawatan kulit, Moms bisa menjadikannya sebagai masker wajah untuk perawatan dari luar dan meminumnnya untuk perawatan dari dalam.

2. Air Cucian Beras

2. Air Cucian Beras

Jangan buru-buru membuang air cucian beras Moms. Ternyata, air cucian beras ini memiliki manfaat yang bagus untuk kulit. Ada beberapa kandungan mineral, vitamin yang larut dalam air cucian beras. Tak heran jika setelah mencuci beras, tangan Moms menjadi lebih lembut dan cerah. Kandungan tersebut antara lain antioksidan, allantoin, oryzanol dan yang lainnya. Moms bisa menggunakan air cucian beras yang ke dua kalinya untuk membilas wajah dan diamkan beberapa menit lalu bilas dengan air bersih. Wajah yang lembut dan cerah seketika akan Moms dapatkan, namun tentunya pemakaian teratur sangat dianjurkan ya Moms untuk hasil yang maksimal.

baca juga

3. Minyak Camellia

3. Minyak Camellia

Moms sedang mengalami kulit kering dan kurang elastis? Cobain deh minyak camellia ini. Minyak camellia ini berasal dari Jepang tentunya. Kandungan yang terkandung dari minyak camellian ini tak main-main lho Moms. Vitamin E dan kolagen ikut serta dalam minyak ini, tak heran minyak ini sangat baik untuk memperbaiki elastisitas kulit. Ternyata tak hanya untuk kulit, minyak camellia ini juga baik untuk rambut karena mengandung protein yang dapat memperbaiki lapisan rambut yang rusak. Mudah saja, cukup aplikasikan pada wajah dan atau rambut dan oleskan hingga rata. Biarkan hingga meresap dan rasakan hasilnya.

4. Rumput Laut

4. Rumput Laut

Rumput laut memiliki kandungan vitamin E, antioksidan dan antiinflamasi yang tinggi. Tak heran rumput laut bisa menenangkan kulit dari peradangan sekaligun melembabkan kulit. Karena kandungan vitamin E yang tinggi, rumput laut dapat memperbaiki tekstur kulit yang terganggu akibat selulit. Menggunakan rumput laut sebagai masker bahkan scrub dapat membuat kulit terdetoksifikasi sehingga kulit lebih sehat dan bebas dari masalah kulit.

baca juga

5. Eksfoliasi Wajah dengan Azuki

5. Eksfoliasi Wajah dengan Azuki

Azuki adalah sejenis kacang merah, berbeda dengan kacang merah di Indonesia. Kacang merah jenis ini tergolong lebih kecil. Kandungan vitamin dari azuki ini tidak ada duanya, terutama vitamin E. Tentunya Moms sudah tahu kalau vitamin E sangat baik untuk kulit. Nah jika biasanya perawatan dilakukan dengan cara masker, Moms bisa menggunakan azuki ini sebagai scrub untuk mengeksfoliasi sel kulit mati yang membuat wajah terlihat lebih kusam. Lakukan eksfoliasi maksimal seminggu sekali untuk membantu regenerasi kulit.

6. Tabir Surya

6. Tabir Surya

Siapa yang hingga saat ini masih melewatkan penggunaan tabir surya? Waduh jangan sampai ya Moms. Penggunaan tabir surya sangat diperlukan untuk mencegah penyakit kulit yang ditimbulkan akibat paparan sinar matahari. Faktanya, sinar matahari di atas jam 9 dapat membuat kulit wajah kering, hiperpigmentasi hingga penuaan dini lho Moms. Enggak mau itu terjadi kan Moms? Usahakan terus menggunakan tabir surya ya, Moms.