Pasalnya, persediaan kurma muda di pasaran ternyata lebih jarang. Apalagi mempertimbangkan harga dari kurma muda yang jauh lebih mahal. Padahal, jenis kurma muda memiliki banyak khasiat, khususnya bagi para ibu hamil. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.
​​​​​​​
Kurma Muda

Ibu Hamil Konsumsi Kurma Muda, Banyak Manfaatnya Lho Moms!
source: https://id.carousell.com/


Kurma muda atau yang juga banyak disebut ruthob merupakan salah satu jenis kurma segar yang belakangan banyak dicari orang. Kurma jenis ini memiliki cita rasa manis dengan tekstur yang berbeda, yaitu renyah dan lebih crunchy. Sayangnya, kurma muda dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu sekitar 250-400 ribu rupiah per kilogramnya.

Yang membuat buah kurma ini semakin spesial adalah kandungan gizi dan nutrisi di dalamnya yang begitu lengkap. Vitamin dan mineral yang terkandung dapat memenuhi kebutuhan tubuh dan memberikan khasiat untuk kesehatan, seperti vitamin A, vitamin B, kalsium, zat besi dan berbagai kandungan lainnya. 

Mengingat harganya yang cukup mahal, para pedagang mulai melakukan inovasi dengan menjual kurma muda bubuk dengan harga yang lebih terjangkau, yaitu 70 ribu rupiah per 100 gram. Meskipun begitu, pastikan untuk tetap memastikan apakah kurma muda bubuk tersebut menggunakan 100% kurma muda atau dengan kombinasi campuran bahan lain.
 


Kurma Muda Untuk Ibu Hamil
 

Ibu Hamil Konsumsi Kurma Muda, Banyak Manfaatnya Lho Moms!
source: https://www.dailymail.co.uk/


Nah, kurma muda ini juga sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Pasalnya, buah kurma muda memiliki kandungan asam folat yang sangat signifikan. Mommy pasti sudah tahu betapa pentingnya asupan asam folat selama hamil mengingat folat berperan dalam pengembangan otak janin dan mencegah bayi lahir cacat.
 

baca juga


Khasiat Kurma Muda Untuk Pria
 

Ibu Hamil Konsumsi Kurma Muda, Banyak Manfaatnya Lho Moms!
source: https://id.carousell.com/


Selain untuk menutrisi ibu hamil dan janin, kurma muda juga memiliki khasiat untuk para pasangan yang sedang menjalani program hamil. Kurma muda dapat dikonsumsi oleh istri dan suami untuk meningkatkan kesuburan dari keduanya. Bahkan, kandungan vitamin dan mineral di dalamnya dapat mengoptimalkan produksi sperma berkualitas pada pria.
 


Membedakan Kurma Muda Matang
 

Ibu Hamil Konsumsi Kurma Muda, Banyak Manfaatnya Lho Moms!
source: http://www.ruthab.com/


Kurma muda sebenarnya termasuk dalam kategori buah yang belum matang. Jadi, jangan heran jika rasa kurma muda terasa sedikit asam, tetapi dengan sensasi segar tentunya. Namun, ada pula beberapa jenis kurma muda lain yang memiliki cita rasa manis meskipun masih belum matang sempurna. Nah, jika Mommy merasa kurang suka dengan kurma yang belum manis, Mommy dapat mendiamkannya selama beberapa waktu untuk membuat teksturnya lebih lembut dan rasanya lebih manis saat dikonsumsi.
 

baca juga


Makan Kurma Muda Saat Haid, Bolehkah?
 

Ibu Hamil Konsumsi Kurma Muda, Banyak Manfaatnya Lho Moms!
source: http://www.desertfruit.com.na/


Tidak ada larangan untuk mengonsumsi kurma muda saat haid. Memakan kurma muda saat haid kurang lebih sama seperti memakan buah-buahan lain dengan manfaatnya masing-masing. Untuk asupan kurma muda sendiri dapat membantu tubuh menjadi lebih berenergi selama haid. Namun, jika Mommy ingin melakukan program hamil, mengonsumsi kurma muda lebih dianjurkan selama masa subur.