Manfaat Air Mawar

Air mawar yang sejak dulu dikenal sebagai terapi alami kecantikan, ternyata memiliki manfaat yang beragam lho moms. Berikut beberapa manfaat air mawar yang perlu moms ketahui:

  • Toner. Air mawar yang menyegarkan mampu untuk mengembalikan kesegaran kulit. Nah moms, kamu bisa menggunakan air mawar sebagai toner untuk wajah agar terlihat segar dan berseri. Kandungan air mawar sangat baik untuk wajah kamu juga lho moms.
  • Menyempurnakan riasan. Ketika hari sudah semakin panas, seringkali mempengaruhi kualitas riasan yang kian memudar. Nah moms bisa menggunakan air mawar dengan cara menyemprotnya ke wajah secara merata. Dengan demikian, moms akan mendapatkan kembali wajah dengan riasan yang segar dan menawan. 
Manfaat Air Mawar
  • Mengurangi Peradangan. Jika moms mengalami peradangan di kulit akibat iritasi atau jerawat, air mawar bisa menjadi pilihan untuk menguranginya. Kandungan anti inflamasi mampu mengobati peradangan pada kulit dan menjaga kulit agar tetap nyaman. 
  • Mencegah penuaan dini. Air mawar yang mengandung minyak esensial memiliki antioksidan yang baik untuk meremajakan kulit. Selain itu air mawar juga mengandung anti bakteri. Dengan rutin menggunakan air mawar pada wajah, moms bisa mengatasi masalah penuaan dini seperti bintik-bintik pada wajah. Adapun jika moms menggunakan minyak esensial ini untuk pijat wajah, moms akan mendapatkan manfaatnya yakni mencegah munculnya keriput dan garis-garis halus di wajah.

Manfaat Air Mawar untuk Bibir

Mengalami bibir hitam bagi wanita memang sangat mengganggu. Nah, moms bisa memilih air mawar untuk mengatasinya. Kandungan anti oksidan dan anti inflasi dalam air mawar dapat memicu terjadinya regenerasi sel dalam kulit. Sehingga bibir akan kembali menjumpai keindahannya dengan menggunakan air mawar tersebut.

Manfaat Air Mawar untuk Bibir

Adapun cara mendapatkan manfaatnya adalah dengan merendam kelopak mawar dengan air hangat, kemudian basuhkan air mawar ke bagian kulit bibir lalu berikan pijatan-pijatan ke bagian lapisan kulit bibir. Selanjutnya diamkan. Setelah 25-40 menit. Setelah itu basuh dnegan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan hal tersebut dua kali setiap hati dan buktikan manfaatnya.

baca juga

Rekomendasi Air Mawar Lokal

Seiring dengan perkembangan teknologi, air mawar kini banyak kita jumpai di toko sekitar. Terdapat beberapa air mawar lokal yang dapat dimanfaatkan oleh moms tanpa harus ribet. Berikut beberapa rekomendasi air mawar lokal yang mengandung banyak manfaat.

Rekomendasi Air Mawar Lokal

Tentunya merk lokal ini juga tak kalah menarik dibanding dengan non lokal. Keuntungan menggunakan merk lokal adalah selain memiliki harga yang cukup terjangkau, moms juga lebih mudah untuj menemukannya. Tanpa susah mencari di toko tertentu.

Air Mawar Wardah Atau Face Mist C Difence

Wardah yang memiliki label halal kini juga menghadirkan produk yang berbahan dasar air mawar. Selain manfaat yag beragam, air mawar ini juga mengandung vitamin c yang dapat mencerahkan wajah. Vitamin C berguna sebagai anti-oksidan yang bagus untuk menangkal radikal bebas yang mungkin terjadi akibat paparan sinar matahari atau polusi. Face mist ini juga mengandung hydrogenated castor oil untuk menjaga kelembapan kulit. Anda bisa menggunakan produk ini sebelum atau sesudah makeup.

Air Mawar Wardah Atau Face Mist C Difence

Namun dalam kemasannya, wardah menggunakan air mawar sebagai facemist atau enyempurna riasan moms. Berupa spray yang bisa disemprotkan ke wajah sebelum atau setelah selesai make up atau untuk menyegarkan kembali riasan yang sudah terkena paparan sinar matahari. Untuk harga face mist wardah ini sekitar Rp36.000. Cukup murah bukan?

baca juga

Air Mawar Viva Cosmetics

Air mawar yang sangat sensasional ini ternyata juga dimiliki oleh produk viva cosmetic lho moms. Air mawar yang dikemas simple dan terjangkau ini dapat digunakan sebagai toner wajah sebelum riasan atau sebagai campuran lulur atau masker. Karena kandungannya yang berfungsi mencerahkan ini, air mawar viva seringkali menjadi pilihan mommies untuk melengkapi perawatan kulitnya.

Air Mawar Viva Cosmetics

Selain harganya yang sangat terjangkau, yakni sekitar Rp4800 - Rp6000, moms juga dapat merasakan aromanya yang sangat menyenangkan. Tentunya sangat membantu moms untuk menyempurnakan kulit kamu. 

Air Mawar Sariayu

Selain dua merk diatas, merk lokal air mawar Sariayu juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mommies. Sariayu Penyegar Mawar Refresh Aromatic adalah toner dari Sariayu yang dapat membersihkan kotoran, sisa make up  sekaligus menyegarkan wajah kamu. Sariayu Penyegar Mawar Refresh Aromatic ini lebih cocok digunakan bagi pemilik kulit kering atau normal.

Air Mawar Sariayu

Harganya pun cukup ramah di kantong, yakni sekitar Rp14.000 kamu bisa memiliki air mawar merk sariayu ini.

 

Air Mawar Mustika Ratu

Merk lokal mustika ratu memiliki dua pilihan untuk sari air mawar. Yaitu Penyegar Air Mawar Merah dan Air Sari Mawar Putih. Keduanya merupakan sari air mawar yang bermanfaat sebagai toner atau campuran masker. Yang membedakan signifikan adalah dari aromanya. Air Sari Mawar putih memiliki aroma yang lembut dan menyegarkan. Sedangkan untuk Sari Air mawar putih mengandung Fragrance sehingga aroma yang dihasilkan lebih pekat untuk Sari air mawar merah.

Air Mawar Mustika Ratu

Untuk harga cenderung sama antara kedua jenis air mawar tersebut yakni kisaran Rp13.500 - Rp15.000. Selamat mencoba ya moms!