Makanan enak di Bogor dekat stasiun kereta api menjadi tempat tujuan wisata yang asyik bagi para penduduk lokal untuk menikmati liburan singkat. Transportasi ke Bogor juga cukup menggunakan kereta yang membawa hingga stasiun akhir yakni Stasiun Bogor. Jika berwisata, rasanya kurang lengkap tidak mencicipi makanan enak. Makanan enak pun bisa moms langsung jumpai di sekitar stasiun, lho. Berikut daftar makanan enak di Bogor dekat stasiun yang bisa moms cicipi.

Toge Goreng

Makanan enak pertama yang bisa moms datangi setibanya di Stasiun Bogor yakni toge goreng. Siapa yang tidak ngiler dengan sajian lokal yang satu ini? Tumpukkan toge yang dicampur dengan mie kuning, tahu, dan ketupat, ditambah dengan siraman saus tauco panas makin menggunggah selera moms, nih. Salah satu sajian toge goreng enak di dekat Stasiun Bogor yakni toge goreng milik Pak Gebro tepatnya berlokasi di Pasar Anyar Jalan Pengadilan. Harganya pun tidak mahal, moms cukup mengeluarkan uang Rp10 ribu saja untuk mendapatkan 1 porsi Toge Goreng Pak Gebro.

Toge Goreng
baca juga

Asinan Bogor

Banyak pilihan jika moms ingin membeli asinan Bogor di dekat stasiun. Makanan enak satu ini merupakan makanan ringan yang nggak boleh dilewatkan. Moms bisa mencoba Asinan Bogor Pak M. Oleh yang terletak di Jl. Nyi Raja Permas No. 1, Asinan Asli Bogor di Jl. Ir. Haji Juanda, Asinan Bogor Dan Soto Mie Bogor yang juga terletak di Jl. Ir. Haji Juanda. Rasa segar yang terdapat dari kuah dan sayur-sayuran ataupun buah-buahan asinan bogor ini membuat moms tidak menyesal.

Asinan Bogor

Doclang

Doclang merupakan sajian yang berisikan potongan lontong, tahu, kentang, telur yang dicampur jadi satu kemudian disiram dengan saus kacang. Bisa dikatakan doclang ini mirip dengan siomay Bandung. Doclang juga hadir di dekat Stasiun Bogor, lho. Ada beberapa warung makan yang khusus menyediakan doclang yakni Doclang 405 yang ramai dikunjungi yang terletak di Jl. Kapten Muslihat, Doclang Mantarena di Jl. Kapten Muslihat, dan Doclang Bapak Odik di Jl. Pasir Kuda.

Doclang
baca juga

Mie Kocok

Moms hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp25 ribu untuk mendapatkan 1 porsi mie kocok yang lezat dari warung Mi Kocok Pa Husein yang terletak di area Ruko Jembatan Merah. Moms tidak akan menyesal menyantap makanan enak ini, campuran mie kuning, potongan kikil, daging sapi, dan daging ayam kampung yang disuir serta siraman kuah kikil membuat liur moms menetes. Mie kocok paling nikmat disajikan dalam keadaan panas dengan cuaca kota Bogor yang sejuk ataupun sedang turun hujan.

Mie Kocok

Soto Mie Bogor

Sama halnya dengan mie kocok, soto mie bogor juga cocok dimakan saat sedang turun hujan, nih. Hidangan soto mie bogor dengan mie kocok pun tak jauh berbeda. Lezatnya soto mie bogor bisa moms kunjungi yakni Soto Mie ‘Agih’, Soto Mie Bogor ‘Lowongan’, Soto Mie Mang Ohim, dan masih banyak lagi yang tersedia tak jauh dari Stasiun Bogor.

Soto Mie Bogor