Kurma Muda untuk Program Kehamilan


Jika Moms ingin segera punya momongan, mengonsumsi kurma muda bisa menjadi salah satu cara yang layak dicoba. Moms bersama suami bisa mengonsumi kurma muda merah secara rutin. Estradiol dan Flavonoid yang terkandung di dalamnya ampu meningkatkan vitalitas, gairah seksual, serta meningkatkan kualitas sperma.

Kurma Muda untuk Program Kehamilan
source: https://ginanjarherbal.com

Sedangkan untuk wanita, Moms bisa mengonsumsi kurma muda hijau atau kuning yang kaya zat besi dan kalsium. Kedua nutrisi yang bermanfaat ini baik untuk tubuh dan akan membantu melancarkan program hamil.
 

Nutrisi dalam Kurma Muda Merah untuk Ibu Hamil


Saat Moms tengah hamil atau tengah berusaha untuk hamil, maka Moms perlu menjaga kesehatan dengan saksama. Perhatikan apa yang Moms konsumsi setiap hari dan pastikan agar kebutuhan gizi Moms selalu terpenuhi. Terlepas dari rasa kurma muda merah yang sedikit masam dan segar, ternyata buah ini punya banyak manfaat untuk kesehatan lho.

Nutrisi dalam Kurma Muda Merah untuk Ibu Hamil
source: https://entitymag.com

Kurma muda merah kaya akan fruktosa yang merupakan gula alami yang baik untuk tubuh. Asupan fruktosa ini akan memberikan energi untuk ibu hamil dan setelah melahirkan agar tetap kuat. Selanjutnya, buah ini juga kaya protein yang membantu pembentukan sel-sel dan jaringan tubuh. Sedangkan kandungan folat di dalamnya akan membantu perkembangan otak janin sehingga bayi bisa tumbuh dengan sehat dan sempurna selama dalam kandungan.

Selain itu, Moms juga akan mendapakan asupan vitamin K dan zat besi yang penting untuk memperkuat pembentukan tulang bayi serta memperbaiki sistem imun ibu dan janin. Sedangkan magnesium akan menjaga kadar gula dan tekanan dara ibu hamil. 
 

baca juga

Memilih Kurma Muda yang Berkualitas


Jika Moms akan membeli kurma muda, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Pertama, Moms harus memeriksa bagaimana kondisi kulit buah tersebut. Kurma muda yang bagus harusnya memiliki kulit yang mulus, bersih, terlihat segar dan tidak berlubang karena dimakan serangga. Kondisi buahnya juga harus terlihat padat berisi dengan aroma yang segar dan tidak terlihat berjamur.

Memilih Kurma Muda yang Berkualitas
source: https://hipwee.com

Harga kurma muda merah umumnya tidak jauh berbeda dengan kurma kering. Biasanya, buah ini dijual dengan harga sekitar Rp150000-Rp300000 per kilogram. Harganya memang terbilang mahal mengingat buah ini memang tidak tumbuh di Indonesia dan harus import dari negara asalnya yaitu Timur Tengah.

Nah, itulah tadi beberapa informasi seputar kurma muda untuk ibu hamil dan beberapa nutrisi serta manfaat kurma muda merah dan kuning yang bisa Moms dapatkan dengan mengonsumsinya secara rutin. Jadi, apakah Moms mau mencoba mengonsumsi buah dengan rasa masam dan segar ini?