Resep Jagung Bakar


Jagung bisa dibakar begitu saja tanpa bumbu. Pilih jagung manis yang banyak dijual di pasaran karena rasanya lebih enak dan mudah matang dibandingkan jagung biasa. Siapkan jagung, alat panggang, tusuk jagung jika diperlukan, margarin, saus sambal, garam, dan air. Kalau suka pedas, Moms bisa menambahkan cabe rawit yang dihaluskan.
 
Cara membuatnya, campur saus sambal dan margarin. Aduk rata kedua bahan itu hingga tercampur. Bakar jagung tanpa bumbu terlebih dahulu. Bolak-balik jagung agar matangnya merata. Setelah sedikit matang, larutkan garam pada air dan oleskan pada jagung. Kalau sudah hampir matang, olesi dengan bumbu. Bakar jagung sampai bumbu benar-benar meresap. Angkat jagung yang sudah matang, sajikan di atas piring dan nikmati saat panas.
 
Agar jagung matang secara merata, tidak gosong dan tetap hangat, Moms bisa membungkusnya dengan alumunium foil. Jika Moms tidak memiliki alat panggang, Moms juga bisa membakarnya dengan teflon

Source: https://www.geniuskitchen.com

Jagung Bakar Manis


Untuk membuat jagung bakar manis, Moms perlu menyiapkan beberapa jagung, saus sambal, saus tomat, susu kental manis, madu, garam, mentega dan keju serut. Cara membuatnya, campur saus sambal, saus tomat, margarin dan madu. Bakar jagung sambil sesekali diolesi bumbu, bolak-balik agar jagung matang merata.
 
Kalau sudah matang, angkat jagung bakar. Letakkan di atas piring dan tuangi dengan susu kental manis serta taburkan keju serut di atasnya.

Source: https://nutritionstudies.org

 

baca juga

Jagung Bakar Serut


Salah satu varian jagung bakar yang banyak diminati oleh masyarakat adalah jagung bakar serut. Untuk membuat jagung bakar serut sangat mudah. Moms hanya perlu membakarnya seperti biasa. Bakar jagung dengan diolesi bumbu. Setelah matang, jagung diangkat dan diserut. Jagung dituang ke gelas. Moms bisa menaburinya dengan keju dan susu kental manis. 

Source: https://www.foodnetwork.com

 

Jagung Bakar Jogja


Jogjakarta terkenal dengan wisatanya yang memesona. Alamnya indah, budayanya masih dijaga, dan yang paling penting dari Jogja adalah suasanya yang romantis. Menyantap jagung bakar di kota gudeg ini bisa menghangatkan suasana. Salah satu tempat seru untuk menikmati jagung bakar di Jogja adalah Bukit Bintang. 

Source: http://jambi.tribunnews.com

 

baca juga

Jagung Bakar Surabaya


Surabaya menjadi salah satu tempat untuk menikmati ragam kuliner. Jika Moms berkunjung ke sini jangan lupa untuk menyicipi jagung bakarnya. Rasanya enak dan tersedia atas banyak varian.
 
Salah satu, kafe khusus pecinta jagung di Surabaya adalah D’jagungs. Lokasinya berada di Jalan Taman Apsari (Samping Kantor Pos Simpang), Surabaya dan buka dari pukul 18.00 – 24.00 WIB. Di sana tersedia jagung bakar dan jagung rebus.
 
Untuk jagung bakar tersedia rasa coklat, BBQ, Jeruk, Melon, Durian, Leci, Manggap, Cappucino, Anggur, Ayam Bakar, Sapi Panggang, Stroberry, Keju, Keju, Balado, dan Pizza. Harga per porsi sekitar Rp2000 saja. 

Source: https://travelingyuk.com