Sejarah Berdirinya Dapur Solo


Awalnya Dapur Solo merupakan usaha kuliner rumahan yang didirikan pada tahun 1988 oleh Swandani Kumarga atau yang lebih dikenal dengan nama Ny. Swan. Hanya dengan modal sebesar Rp100.000, ia membuka sebuah warung rujak dan es buah di garasi rumahnya. Ia membuat brosur dengan tulisan tangan sederhana kemudian memperkenalkan usaha rumahannya ini ke para tetangga.

Sejarah Berdirinya Dapur Solo
source: https://travel.kompas.com

Awalnya pelanggannya hanyalah tetang di sekitar rumah, namun lama kelamaan usahanya dikenal oleh banyak orang. Perlahan tapi pasti, usahanya makin berkembang dan pada tahun 2006 secara resmi usaha ini menjadi restoran bernama Dapur Solo. Saat ini, restoran ini sudah punya beberapa cabang yang tersebar di seluruh Jakarta. Ada Dapur Solo Sunter, Dapur Solo Serpong, dapur Solo Bekasi, Dapur Solo Panglima Polim, dan beberapa cabang lagi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.
 

Menyajikan Beragam Menu Tradisional Nusantara


Menu Dapur Solo yang ditawarkan tidak hanya makanan khas Solo saja, tapi juga berbagai hidangan nusantara lainnya. Di restoran ini, Anda akan menemukan pilihan makanan yang bukan berasal dari Solo seperti Nasi Timbel Sunda, Karedok Lontong, Nasi Gudeg, Nasi Pecel Madiun, Ketoprak Lontong, Gado-Gado Lontong, Sate Ayam & Lontong, Nasi Ulam Komplit, serta Nasi Uduk Spesial.

Menyajikan Beragam Menu Tradisional Nusantara
source: http://dapursolo.com/

Sedangkan untuk menu khas Solo, ada beberapa pilihan yang bisa Moms coba, misalnya Tengkleng Kambing, Asem-asem Iga, Selat Solo, Nasi Urap, Garang Asem Ayam, Nasi Langgi Spesial, Nasi Langgi Kuning Spesial, Lontong Solo, Nasi, Liwet, serta banyak lagi. Selain makanan berat, Dapur Solo juga punya menu makanan ringan atau cemilan seperti Tahu Gejrot, Bubur Jawa, Comro Misro, Asinan, Kue Rangin, serta Serabi Solo. 
 

baca juga

Dapur Solo Juga Menyediakan Nasi Kontak


Ada lunch box dengan berbagai macam pilihan menu, serta pilihan snack box untuk acara seminar, selamatan, atau pertemuan. Tumpeng Dapur Solo juga bisa menjadi pilihan jika Moms akan mengadakan selamatan. Praktis dan bisa dipesan satu hari sebelumnya, jadi Moms tidak perlu lagi menyiapkan sendiri masakan untuk para tamu.

Dapur Solo Juga Menyediakan Nasi Kontak
source: http://www.gapuranews.com

Hingga saat ini, ada 15 cabang Dapur Solo yang tersedia di Jakarta dan sekitarnya. Sayangnya, restoran yang cukup terkenal ini belum membuka cabang lagi di kota atau provinsi lainnya. Semoga segera ya, Moms!