Pijatan Ibu Jari Kaki

Ibu jari kaki dianggap merupakan titik yang paling ampuh untuk membantu Moms dan si kecil mengurangi nyeri dan sakit yang ditimbulkan saat sakit gigi. Perlu Moms ketahui bahwa saraf dan urat yang saling berhubungan dengan gigi menjadikan jempol bisa menjadi titik yang dapat dipijat.

Apabila yang sakit adalah gigi bagian kiri Moms, maka yang dipijat adalah ibu jari kaki kanan, dan begitu pula sebaliknya apabila yang sakit adalah gigi bagian kanan Moms, maka yang dipijat adalaj ibu jari kaki kiri. Ulangi pijatan sampai rasa nyeri terasa berkurang. Memijat ibu jari kedua kaki di bagian tengahnya dan agak sedikit ke bawah karena bagian tengah akan meredakan sakit gigi.

Pijatan Ibu Jari Kaki

Pijatan Antara Ibu Jari dan Telunjuk

Moms perlu tahu jika area ini dpijat, dapat membantu Moms yang mengalami sakit gigi dan bisa juga sakit leher. Moms bisa coba dengan memijat di area ini selama 2 menit, cara memijitnya bisa dari yang pelan lalu makin lama makin intens. Dari situlah bagian yang sakit akan terasa nyaman dan makin lama makin reda dengan sendiri rasa sakitnya. Hal yang menarik lagi Moms harus tahu bahwa area tubuh yang jauh pun bisa saling terkoneksi dan bisa saling menyembuhkan satu sama lain.

Pijatan Antara Ibu Jari dan Telunjuk
baca juga

Pijatan Antara Jari Kelingking dan Jari Manis

Pasalnya agak jarang Moms orang melakukan pijitan antara jari kelingking dan jari manis ketika merasakan sakit dibagian tubuh. Ternyata pijatan pada area ini dengan tekanan yang cukup intens dapat membantu Moms mengurangi sakit gigi, sakit kepala, sakit mata, sakit telinga, tenggorokan. dan bahkan sesak napas lho, Moms. Cukup pijat beberapa saat sampai Moms merasa nyaman dan perlahan-lahan rasa sakit akan hilang dengan sendirinya.

Pijatan Antara Jari Kelingking dan Jari Manis

Pijatan Area Kepala

Tidak banyak yang tahu bahwa melakukan pijatan pada area kepala mampu mengurangi sakit gigi. Benar, memijat bagian tengah kepala diyakini mampu membantu Moms meredakan nyeri pada saat sakit gigi. Area kepala diyakini memiliki hubungan langsung dengan semua bagian syaraf gigi sehingga mampu mengatasi dan meredakan sakit gigi ketika dipijat. Pijatan bisa dilakukan secara perlahan dan semakin lama semakin intens agar Moms terasa nyaman dan rasa nyeri hilang dengan sendirinya. Hal ini bisa Moms coba ketika mengalami sakit gigi, pasalnya pijatan area kepala ini tergolong paling ampuh.

Pijatan Area Kepala