Pemain sinteron "Suami-suami Takut Istri", bercerita mengenai kondisi sang buah hatinya yang menderita penyakit katarak saat berusia lima bulan. Asri pun mencurahkan isi hatinya melalui akun Instagram @asri_welas.

Saat dokter memvonis anak keduanya, Rayyan Gibran Ridha Rahardja menderita penyakit katarak. Asri mengaku bahwa ia merasa seakan langit runtuh dan hatinya juga sangat hancur. Ia pun mencoba mengingat apa yang terjadi pada mata Gibran sebelumnya.
 

source: https://www.instagram.com/asri_welas/




Wanita berusia 38 tahun ini pun mengatakan bahwa pada usia tiga bulan, ia melihat ada bintik putih di bagian tengah mata sang buah hati. Awalnya ia mengaku bahwa mungkin memang ada yang seperti itu. Namun, ia dan sang suami Galiech Ridha Rahardja mulai curiga saat bintik putih itu semakin membesar tepat di bagian bola mata sang buah hati.

Asri melanjutkan bahwa ia tak langsung membawa Si Kecil ke dokter, tapi mencoba untuk mencarinya terlebih dahulu di internet. Setelah itu, akhirnya ia memutuskan untuk memeriksakan Ibran ke dokter saat ia melihat Gibran seperti tidak melihat ke arahnya dan bahkan tatapannya pun kosong.
 

source: https://www.instagram.com/asri_welas/
"Waktu itu Terus terang rasanya seperti langit runtuh harus menerima Kenyataan waktu Prof. Rita bilang Mas Ibran ada katarak di ke 2 matanya, sehingga menghalangi pandangan ke 2 matanya, ini foto pemeriksaan pertama Mas Ibran di usia nya 3 bulan pinter nya anakku sayang 😍 kita jalani semua pemeriksaan dari awal agar mas Ibranku bisa melihat dunia amin 🙏"
source: https://www.instagram.com/asri_welas/
baca juga



Saat diperiksa, dokter mengatakan bahwa Gibran terkena katarak dan itu cukup tebal di bagian kanan dan kiri matanya. Gibran pun lantas melakukan berbagai macam pemeriksaan guna mencari tahu penyebabnya, seperti rubella, tokso yang kerap terjadi pada masa kehamilan.

Setelah itu dilakukan screening jantung dan otak. Tak sampai disitu, tim dokter juga memeriksa bagian retina mata Gibran apakah ada yang lepas atau tidak. Dan bersyukur kalau semua hasil dari pemeriksaan itu ternyata negatif. Setelah mendapatkan hasil, tim dokter lantas langsung melakukan operasi pada kedua mata Gibran dan untuk membantu penglihatannya agar lebih jelas, Gibran diharuskan menggunakan kacamata khusus +16.
 

source: https://www.instagram.com/asri_welas/
"Setelah 2 minggu operasi mata kanan, kita operasi mata kirinya oleh Prof. Rita, sebelum operasi Prof melihat kondisi mata kanannya bagian dalam dari depan, karena banyak kemungkinan yang terjadi, alhamdulilah mata mas Ibran bisa melihat dengan menggunakan kacamata +16, sehingga dilakukan operasi pengangkatan katarak di mata kirinya mas Ibran."
source: https://www.instagram.com/asri_welas/


Nah, berikut adalah curahan hati Asri Welas melalui akun Instagram pribadinya yang sangat menginspiratif para moms banget nih. Intip yuk!


Setelah selesai melakukan operasi, kini Gibran diharuskan menggunakan kacamata untuk membantu penglihatannya.
 
source: https://www.instagram.com/asri_welas/
"Pagi ini Alhamdulilah kacamata nya sudah datang 🙏 alhamdulilah ya ALLAH bisa melihat dunia yang warna warni, minta doanya teman2 ku tercinta mas Ibranku sedang recovery pasca operasi,alhamdulilah sariawan di atas amandelnya membaik itu yg membuat mas Ibran ber Kurang minum nya sehingga kita perlu bantuan selang untuk memberikan minum secara maksimal juga lewat botol supaya tau berapa ml yang masuk ke tubuhnyA dan Ibran tidak lupa refleks menyusui dari mulutnya untuk meningkat kan Berat badan, mas ibran kemarin2 Ada diare se hari bisa 15 kali pup yang membuat Berat badan Nya juga turun,alhamdulilah sudah normal tidak ada diare Lagi 🙏 sedang dalam penyembuhan infeksi pada pipisnya juga Dr. Clara bilang sudah membaik menuju sembuh, Dr. Clara juga sedang mengecek darah nya mas Ibran untuk mengetahui metaboliknya yang Akan dikirim ke Malaysia, alhamdulilah Berat badan Nya juga naik secara bertahap dan bagus terima kasih doanya teman2 ku, sobat @deltafm kU 😘😘😘😘🙏 mas Ibranku kuat, mas Ibranku sembuh 🙏 hari ini 5 bulan mas Ibran kU 😍"
source: https://www.instagram.com/asri_welas/
baca juga



Kondisi Gibran semakin membaik, lucu banget ya moms.
 

source: https://www.instagram.com/asri_welas/
"Selamat siang ke sore 😘 alhamdulilah sudah di 🏡 mas Ibranku makin sehat dan berinteraksi dengan baik alhamdulilah, terima kasih sharing nya di IG Ada yg langsung WA ke asri yang mengalami Hal seperti mas Ibran ku 🙏 terima kasih."
source: https://www.instagram.com/asri_welas/




Asri Welas pun sangat bahagia melihat sang buah hati sudah bisa menyusu sendiri melalui dot.
 

source: https://www.instagram.com/asri_welas/