Mungkin Moms sudah mencoba berbagai cara agar mendapati rambut yang lurus dan tidak bergelombang/susah diatur untuk menimbulkan kesan rapi, juga indah. Mencoba menggunakan bermacam-macam obat pelurus rambut, mengggunakan shampoo, atau pun catokan rambut menjadi alternatif yang sering digunakan para wanita. Namun ternyata ada cara lain untuk meluruskan rambut yaitu dengan menggunakan masker gelatin untuk rambut. Masker ini dapat meluruskan rambut, karena salah satu manfaat dari gelatin adalah membuat rambut menjadi lurus, halus, dan lembut.

Banyak sekali manfaat gelatin untuk rambut yang bisa di peroleh dari khsiat gelatin, yaitu seperti mengatasi rambut yang rusak, kerutan, masalah selulit hingga memperbaiki kuku yang rusak. Gelatin merupakan salah satu sumber protein yang mudah larut, selain protein gelatin juga kaya akan kandungan asam amino yang sangat di butuhkan tubuh. Tidak hanya tinggi protein dan asam amino saja, gelatin ternyata juga kaya akan kandungan alanine, dan hidroxyproline yang dapat membantu merawat kesehatan kulit.

Selain itu gelatin tinggi akan kandungan protein, kandungan tersebut sangat baik di gunakan sebagai bahan alami untuk merawat kesehatan rambut. Jika Moms ingin memiliki rambut sehat dengan cara yang tidak begitu susah, Moms bisa mencoba melakukan perawatan rambut dengan menggunakan bahan dari gelatin. Berikut ini adalah cara membuat masker dan cara pakai masker gelatin rambut yang bisa Moms contoh!

Cara Membuat Masker Gelatin untuk Rambut

Cara pakai masker ini cukup mudah yaitu dengan bahan:

  • Siapkan gelatin dan shampoo 1 sachet.
  • Air hangat setengah gelas.
  • Mangkok kosong kemudian masukan bubuk gelatin lalu tambahkan 6-9 sendok air hangat lalu aduk hingga merata, jangan terlalu kental dan jangan terlalu cair.
  • Masukukan shampoo ke dalam campuran tersebut, aduk hingga merata dan tekstur menjadi kental seperti masker.
  • Cara pakai masker gelatin pelurus rambut ini dengan mengaplikasikan masker yang sudah dibuat ke rambut Moms yang ingin diluruskan, usapkan hingga merata ke seluruh helai rambut dari pangkal hingga ujung rambut.
  • Tunggu agar masker gelatin pelurus rambut tersebut meresap ke setiap bagian rambut Moms (tunggu sekitar 20 menit).
  • Bilas rambut Moms sampai bersih dan jangan sampai ada yang tersisa bekas masker. (Moms bisa juga membilas dengan menggunakan shampoo lagi).
  • Hasilnya rambut Moms akan lurus dan mudah diatur.

Lakukan cara ini seminggu dua kali sehingga rambut Moms bisa menjadi benar-benar lurus dan lembut seperti yang Moms inginkan.

Cara Membuat Masker Gelatin untuk Rambut