Selain itu, madu klanceng juga memiliki  rasa yang lebih asam dan sedikit pahit dibanding dengan madu biasa yang umumnya memiliki rasa manis. Madu klanceng dipercaya memiliki khasiat dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Apa saja sih manfaat madu klanceng untuk kesehatan? Yuk, cari tahu di sini.

Manfaat Madu Klanceng untuk Stroke 

Penyakit stroke terjadi karena pasokan darah ke otak terganggu atau berkurang akibat penyumbatan atau pecahnya pembuluh darah. Penyebab stroke pun beragam, bisa karena penggumpalan darah pada pembuluh darah di otak, tekanan darah tinggi, hingga pengaruh obat-obatan pengencer darah. 

Penyakit stroke umumnya sulit untuk disembuhkan secara total, seringkali menyisakan cacat pada penderitanya, terutama terkait kemampuan syaraf dan motoriknya. Tidak banyak yang tahu, ternyata madu klanceng memiliki khasiat yang sangat efektif untuk membantu meringankan kondisi stroke, mulai dari stroke ringan hingga stroke berat.

Kandungan antibiotik alami dan penyembuh luka di dalam madu klanceng dapat dengan cepat menutup luka termasuk ketika terjadinya pendarahan dan kebocoran dalam pembuluh darah. Selain itu madu klanceng juga mengandung asam amino yang dapat membantu memulihkan kinerja organ tubuh yang mengalami penurunan fungsi.

Madu klanceng mengandung antioksidan yang dapat membantu menyingkirkan kolesterol dan lemak dari pembuluh darah, sehingga aliran darah menuju otak kembali normal. 

source : https://cdn1.medicalnewstoday.com

 

Manfaat Madu Klanceng untuk Program Hamil 

Madu sejak dulu dipercaya dapat menyuburkan kandungan sehingga meningkatkan peluang kehamilan. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam madu diyakini dapat mencegah ketidaksuburan pada pria  melalui penangkalan radikal bebas. Selain itu madu juga kaya akan kalsium, vitamin C, dan zat besi, jika dikonsumsi secara optimal dalam keadaan tubuh yang sehat maka peluang untuk kesuburan bisa saja didapatkan.  

 

source : https://chowhound.com

 
baca juga

Manfaat Madu Klanceng untuk Pria

Madu klanceng dipercaya dapat meningkatkan stamina pada pria. Menurut beberapa penelitian menyebutkan bahwa mengandung royal jelly dan propolis yang memiliki manfaat luar biasa terutama untuk kesehatan pria. Di dalam madu klanceng terkandung vitamin B, zinc, dan vitamin E yang berfungsi menjaga kesehatan dan meningkatkan stamina pria. 

Kandungan vitamin B2 (Riboflavin) di dalam madu klanceng berfungsi membantu pertumbuhan dan meningkatkan kualitas reproduksi, sementara kandungan B6 (Piridoksin) memiliki peranan penting sebagai benteng pertahanan keseimbangan hormon dan juga mengatur fungsi kekebalan tubuh badan dari penyakit.

 

source : https://istockphoto.com



 

Manfaat Madu Klanceng untuk Diabetes 

Madu klanceng memiliki kandungan anti bakteri dan antiseptik yang berfungsi membantu menghambat pertumbuhan bakteri luka, mengurangi nyeri pada luk a, dan melancarkan sirkulasi darah. Untuk luka diabetes, madu klanceng dapat membantu pertumbuhan jaringan kulit, menjadikan luka hanya terlihat sedikit bahkan ada yang sama sekali tidak nampak bekas lukanya. 

 

source : https://pulse.com.go

 

baca juga

​​​​​​Manfaat Madu Klanceng untuk Ibu Hamil 

Madu kaya akan kandungan gizi mulai dari asam amino, zat gula glukosa dan fruktosa, vitamin, riboflavin, thiamin, asam pantotenat, niasin, asam askorbat, piridoksin, dan kandungan mineral seperti kalsium, kalium, magnesium, natrium, phosphor, zat besi, sulfut, dan mangan.

Manfaat madu klanceng bagi ibu hamil dapat mencegah berbagai jenis penyakit mulai dari kelelahan, darah tinggi, kencing manis, kencing kotor, hingga penyakit batuk, selesema, dan bermacam jenis penyakit lainnya. Mengonsumsi madu klanceng bagi ibu hamil dapat membantu mengurangi rasa mual dan menambah nafsu makan. 

 

source : https://bloggerhearts.com


​​​​​Nah, itulah Moms beberapa manfaat mengonsumsi madu klanceng untuk kesehatan. Ternyata banyak sekali ya manfaatnya. Semoga bermanfaat ya Moms. .