Manfaat Madu untuk Wajah dan Cara Menggunakannya


Salah satu manfaat madu yaitu dapat mengurangi penuaan dini pada kulit wajah. Pemakaian secara rutin akan membuat wajat tampak lebih muda dan dapat mengangkal radikal bebas. Tentunya Moms perlu menjadikan madu menjadi toner yang dicampur dengan bahan-bahan alami lainnya. Caranya dengan mencampurkan lemon, madu, dan air secukupnya ke dalam sebuah botol. Campur ketiganya dengan dikocok secara merata, dan toner siap untuk diaplikasikan ke wajah.

Manfaat Madu untuk Wajah dan Cara Menggunakannya
source: https://womantalk.com/


 

Manfaat Madu untuk Wajah Flek Hitam


Moms pernah menggunakan masker madu? Ternyata masker madu ampuh menghilangkan flek hitam pada wajah, lho. Moms hanya perlu mencampurkan madu murni dengan putih telur lalu dioleskan ke wajah. Nah, putih telur dapat membantu meregenerasi sel kulit baru. Sedangkan madu sangat berguna sebagai anti bakteri yang bagus membasmi kotoran di wajah penyebab jerawat. 

Manfaat Madu untuk Wajah Flek Hitam
source: http://tulsalawncare7.jigsy.com/


 

baca juga

Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat


Madu memiliki sifat anti bakteri dan antiseptik karena kandungan hidrogen peroksida yang ada di dalamnya. Kandungan tersebut memiliki efek anti peradangan dan mengurangi kemerahan pada jerawat. Selain itu, madu juga mempercepat pemulihan pembuluh darah dan mempercepat pertumbuhan lapisan baru pada kulit akibat luka jerawat. 

Manfaat Madu untuk Wajah Berjerawat
source: http://maduhutankalimantan.com/


 

Manfaat Madu untuk Wajah dan Bibir


Selain untuk wajah, Moms juga bisa menggunakan madu untuk mengatasi bibir yang kering, lho! Kandungan anti mikroba di dalamnya mampu melembabkan bibir sehingga bibir terlihat lembut alami. Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan cara mencampurkan madu dengan air hangat, lalu dioleskan pada bibir beberapa saat.

 

Manfaat Madu untuk Wajah dan Bibir
source: https://www.penyubiru.com/


 

baca juga

Manfaat Madu untuk Wajah Bopeng


Selain untuk jerawat dan bekas jerawat, ternyata madu sangat direkomendasikan unuk mengurangi iritasi atau luka dan jerawat atau biasa disebut bopeng. Di dalam madu terdapat kandungan anti inflamasi dan anti bakteri yang baik untuk menghilangkan bopeng. Salah satu madu yang biasa dipakai untuk manfaat kecantikan yaitu madu manuka. Madu ini berasal dari bunga pada tanaman yang dipercaya bermanfaat untuk kecantikan kulit.

Manfaat Madu untuk Wajah Bopeng
source: https://komedo123.blogspot.com/