Perhelatan akbar pemilu presiden dan legislatif 2019 memang telah berlalu ya, Moms. Tapi, bekas tinta ungu pemilu presiden 2019 masih banyak lho yang meninggalkan jejak dan belum sepenuhnya bersih.

Memang sih, tinta ungu ini akan menghilang dengan sendirinya dalam waktu 3-4 hari. Tapi ada lho Moms sebenarnya cara menghilangkan tinta ungu di jari yang cepat dan efektif. Mau tahu caranya? Simak yuk!

Tinta Ungu di Jari Usai Nyoblos Susah Hilang? Ini 5 Cara Membersihkannya, Moms

Cara Menghilangkan Tinta Ungu di Jari Usai Pemilu


Untuk Moms yang penasaran bagaimana cara menghilangkan tinta ungu di jari setelah nyoblos, yuk simak beragam cara mudah berikut ini. Bahan-bahannya ada dan mudah didapat di sekitar kita kok, Moms. Simak, ya!
Cara Menghilangkan Tinta Ungu di Jari Usai Pemilu

Menggunakan Aseton
​​​​​​
Cara menghilangkan tinta ungu di jari yang pertama adalah dengan menggunakan aseton. Aseton yang biasa digunakan untuk menghapus kuteks ternyata bisa lho, Moms untuk menghilangkan tinta ungu pemilu dengan efektif dengan sekali usap.

Menggunakan Alkohol
Cara menghilangkan tinta ungu pemilu presiden 2019 yang kedua adalah dengam menggunakan alkohol. Hampir sama dengan aseton, kandungan dalam cairan alkohol juga dapat membersihkan jari Moms dari tinta ungu dengan sekejap. Sama seperti aseton, gunakan kapas untuk membantu membersihkannya dengan efektif ya, Moms.

Menggunakan Pasta Gigi
Menggunakan pasta gigi sebagai cara menghilangkan tinta ungu di jari bisa dilakukan jika jeda antara Moms mencelupkan jari dan membersihkannya belum terlalu lama. Oleskan pasta gigi di jari yang tercelup tinta ungu dan gosok perlahan hingga memudar lalu hilang.

Menggunakan Hand Sanitizer
Hampir sama dengan pasta gigi, hand sanitizer juga bisa digunakan sebagai cara menghilangkan tinta ungu di jari yang tak kunjung hilang usai mencoblos. Gosok hingga bersih ya, Moms.

Menggunakan Hairspray
Cara menghilangkan tinta ungu di jari yang satu ini belum banyak yang mengetahui. Namun, ternyata cara ini cukup efektif lho, Moms. Semprotkan hairspray pada jari yang terkena tinta ungu, lalu gosok perlahan hingga bersih. Setelahnya, tuntaskan pembersihan dengan air hangat agar noda tinta ungu terangkat maksimal.