Nggak cuma itu, bekas teh celup setelah digunakan untuk minuman ini juga punya manfaat loh moms jika dibiarkan hingga basi. Teh basi ini ternyata punya banyak manfaat untuk kecantikan wajah wanita loh moms!

Cara menghilangkan mata panda dengan teh basi

Salah satu manfaat teh basi untuk wajah adalah menghilangkan mata panda. Mata panda ini biasanya muncul akibat dari kurang tidur. Caranya dengan mengompres mata menggunakan teh basi selama 10 sampai 20 menit. Atau bisa juga dengan memasukkan kantung teh basi tersebut pada kain yang sudah ditambah es batu.

Jangan Buru-buru Dibuang! Teh Basi Ternyata Bermanfaat Atasi Jerawat dan Mata Panda
source: https://foreheadcare.com

Kompreskan pada sampai moms merasa rileks, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Rutin melakukan hal ini minimal seminggu tiga kali bisa mengurangi mata lelah dan mengembalikan rona cerah alami pada area mata. Kandungan kafein dalam teh itu membantu mempersempit pembuluh darah di sekitar mata.

Cara menghilangkan jerawat dengan teh basi

Manfaat teh basi yang kedua adalah untuk menghilangkan jerawat. Makanya saat moms menggunakan teh celup jangan buru-buru dibuang.

Jangan Buru-buru Dibuang! Teh Basi Ternyata Bermanfaat Atasi Jerawat dan Mata Panda
source: https://www.foreo.com

Diamkan bekas teh tersebut semalaman, setelah itu tempelkan pada wajah berjerawat selama kurang lebih 10 menit. Bilas wajah dengan air hangat. Lakukan treatment ini hingga masalah jerawat mereda.

Kandungan katekin dalam teh ini bisa membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat. Selain itu dalam teh basi juga terdapat kandungan vitamin A, vitamin C, serta vitamin E yang dapat menutrisi kulit jadi lebih sehat

baca juga

Teh basi untuk scrub dan masker wajah

Jangan Buru-buru Dibuang! Teh Basi Ternyata Bermanfaat Atasi Jerawat dan Mata Panda
source: https://www.starzzinc.com

Selain menggunakan teh basi dengan cara dikompres, moms juga bisa menjadikan ampas teh basi ini untuk scrub dan masker wajah. Lakukan treatment ini setidaknya dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Setelah menggunakan teh basi untuk scrub atau masker, jangan lupa ya moms bilas dengan air hangat bersih. Selamat mencoba!