1. Madu

Madu mungkin lebih efektif untuk menghilangkan dahak daripada dekongestan (over-the-counter). Madu berwarna lebih gelap mengandung lebih banyak antioksidan dan lebih efektif. Berikan 1/2 sendok teh untuk setiap 25 lbs dari berat. Beri anak kamu madu 4 sampai 5 kali setiap hari dengan dosis yang benar untuk berat badannya.

Ingat, anak-anak di bawah usia 2 tahun tidak boleh makan madu, karena mikroorganisme dalam madu dapat menyebabkan masalah kesehatan pada anak kecil. Jangan pernah memberi madu kepada anak yang punya alergi terhadap.
 

1. Madu
source: https://www.sehatcenter.com



 

baca juga

2. air

Air adalah salah satu dekongestan yang paling efektif. Ini membantu tubuh menghilangkan dahak dan infeksi lebih cepat. Selain itu, banyak ketidaknyamanan infeksi tenggorokan atau pilek disebabkan oleh pengeringan jaringan sinus sensitif. Dorong anak kamu untuk menghindari jus manis dan soda dan minum air putih 6 sampai 8 gelas air setiap hari.
 

2. air
source: http://www.imhappyfish.com



 

3. Jahe

Meskipun jahe tidak terlalu efektif untuk sakit tenggorokan kering atau sakit, tapi jika anak kamu menderita radang tenggorokan atau batuk lendir, cabe rawit bisa menimbulkan keajaiban. Taburi 1/8 sendok teh jahe di tangan anak kamu dan biarkan si kecil menelannya.

Jika anak kamu tidak ingin makan jahe dengan sendirinya, cobalah mencampurnya dengan madu untuk obat mampet yang sangat efektif. Hindari menggunakan jahe dengan anak kecil atau anak yang tidak menyukai makanan pedas. Namun, obat ini ideal untuk anak-anak yang menyukai makanan pedas.
 

3. Jahe
source: http://www.womensportreport.com



 

baca juga

4. Jus lemon

Jus lemon seperti jahe, adalah obat rakyat yang populer dan direkomendasikan oleh banyak pakar. Ini bekerja dengan baik untuk dahak yang disebabkan oleh flu, flu biasa dan radang tenggorokan tapi tidak efektif dengan tonsilitis dan radang tenggorok.

Beri anak kamu satu sendok teh penuh jus lemon setiap tiga jam. Karena jus lemon bisa membuat dehidrasi pada anak-anak, pastikan dia meminum segelas penuh air dengan setiap dosis jus lemon.
 

4. Jus lemon
source: http://www.obatherbalbatuempedu.org