Celana training adalah celana yang umumnya berbahan kaos atau katun dan mudah menyerap keringat, karena kegunaannya sebagai celana olahraga. Tersedia berbagai jenis model celana training, dari mulai model celana panjang, 3/4, hingga super pendek atau hot pants. Celana training juga dapat ditemukan diberbagai tempat, mulai dari counter brand olahraga high end seperti Nike atau Adidas, sampai berbagai pilihan celana training murah di online shop maupun pasar tradisional.

Tapi kini, celana training khususnya untuk wanita tak melulu dipakai untuk olahraga. Celana training sudah menjadi bagian dari item fashion. Penggunaan celana training akan memberikan tampilan yang trendy dan sporty, sehingga banyak disukai oleh para penggemar gaya kasual. Bahan celana training yang umumnya breathable juga sangat nyaman digunakan hingga seharian.

Tak Melulu untuk Olahraga, Pilihan Celana Training Ini Juga Bikin Kece Penampilan Moms

Celana Training Parasut

Parasut merupakan salah satu jenis kain yang tipis dan ringan. Bahan yang digunakan dalam pembuatan kain jenis ini adalah poliester, sejenis bahan yang berasal dari serat sintetis hasil pengolahan minyak bumi yang kemudian diproses menjadi serat fiber poly. Kain parasut bersifat kaku, tapi sangat mudah dibersihkan, cepat kering, tahan air, dan tidak menimbulkan bau. Kain ini panas dan tidak menyerap keringat sehingga umum digunakan sebagai lapisan luar dalam pakaian, termasuk celana training wanita.

Celana training dengan bahan parasut sangat cocok digunakan untuk berolahraga karena sifatnya yang panas, sehingga bagi moms yang ingin menurunkan berat badan, pemakaian celana training jenis ini dapat membantu dalam mempercepat proses pembakaran lemak. Karena berguna sebagai lapisan luar, maka celana training berbahan parasut kurang cocok untuk digunakan selain berolahraga, moms juga akan tidak nyaman mengenakannya untuk beraktivitas karena rasa panas yang ditimbulkan.

Celana Training Parasut
baca juga

Celana Training Joger Wanita

Tak hanya pria, sekarang wanita juga banyak yang memakai celana training model joger. Celana model joger yaitu celana yang pada bagian bawah kakinya atau opening leg terdapat karet elastis. Awal mula pembuatan celana model ini ditujukan untuk para pelari dalam olimpiade Yunani. Namun seiring berkembangnya tren mode, celana joger telah menjadi salah satu item fashion yang wajib dimiliki oleh setiap orang.

Kini celana training joger khususnya untuk wanita telah tersedia dalam berbagai merek dan bahan, model celana yang trendy dan kekinian membuat celana ini tidak hanya nyaman dikenakan saat berolahraga, namun juga bisa digunakan dalam kegiatan lain seperti jalan-jalan atau sekedar nongkrong bersama kawan.

Celana Training Joger Wanita

Celana Training Wanita Korea

Tak hanya dalam bidang kecantikan, tren ala korea juga berpengaruh dalam hal fashion, salah satunya yaitu celana training wanita ala Korea. Celana ini umumnya memiliki potongan yang slim, dengan list pada bagian kanan dan kiri celana sebagai aksen variasi. Celana training ala korea ini tak hanya cocok digunakan untuk berolahraga, tapi juga akan terlihat fasionable ketika dipadu padankan dengan kaos dan jaket untuk menampilkan gaya kasual dan sporty. Untuk mendapatkan celana training ala Korea ini moms tak perlu bingung, karena saat ini sudah banyak sekali online shop yang menyediakan celana jenis ini, baik yang model panjang maupun sebatas lutut.

Celana Training Wanita Korea
baca juga

Celana Training Wanita Big Size

Bagi moms yang memiliki badan cenderung lebih besar atau big size, salah satu faktor yang penting untuk dipertimbangkan sebelum membeli pakaian adalah kenyamanan. Wanita dengan ukuran tubuh big size akan lebih mudah berkeringat, sehingga pemilihan bahan dan model pakaian harus tepat. Salah satu pilihan tepat adalah memilih celana training berbahan kaos atau katun yang memberikan ruang bagi kulit untuk bernafas dan dapat menyerap keringat.

Celana training yang cocok digunakan oleh wanita big size adalah celana dengan potongan tidak terlalu ketat atau fit body. Pilih juga celana dengan aksen unik seperti pita atau list dengan warna kontras. Jangan ragu juga untuk mencoba berbagai model celana training, mulai dari joger, selutut, atau celana training dengan model longgar seperti kulot.

Celana Training Wanita Big Size