Moms dan keluarga bukan tipe petualang dan lebih menyukai liburan nyaman, tenang, tapi tetap disuguhi pemandangan indah? Coba staycation moms! Staycation adalah wisata menginap di hotel, biasanya hotel yang dipilih adalah hotel yang memiliki fasilitas lengkap dengan pemandangan yang menarik. Salah satu daerah yang memiliki banyak pilihan hotel dengan pemandangan indah dan udara yang masih sejuk adalah Bandungan, Semarang.

Bandungan merupakan sebuah kecamatan yang masuk dalam wilayah administrasi kabupaten Ungaran. Berada di kaki gunung Ungaran, kecamatan Bandungan adalah salah satu kawasan wisata yang menawarkan berbagai pilihan hotel menarik yang dapat disesuaikan dengan budget dan kebutuhan. Jika moms belum pernah ke Bandungan sebelumnya, berikut 7 rekomendasi resort dan hotel yang bisa moms pilih.

Staycation Seru Bareng Keluarga di Bandungan, Semarang, Cek Rekomendasi Hotelnya, Moms

Balemong Resort

Hotel ini sangat cocok bagi moms yang menginginkan suasana antik bersama pasangan atau keluarga. Kental dengan arsitektur khas Jawa Tengah dan mengedepankan konsep tradisional, Balemong resort tidak hanya menawarkan penginapan, tapi juga berbagai berbagai aktivitas lain seperti membatik, membajak sawah, menanam dan menumbuk padi, hingga permainan tradisional khas Jawa seperti gangsingan dan enggrang. Beralamat di Jl. Patimura No. 1 B, Krajan, Ungaran, Ungaran Bar, Semarang, Jawa Tengah, moms bisa memboyong keluarga dengan membayar sekitar Rp600.000/malamnya. 

Balemong Resort
baca juga

Green Valley Resort Bandungan

Berdiri sejak 2007, Green Valley Resort adalah resort yang mengedepankan pelayanan untuk keluarga, dan tempat untuk gathering atau komunitas. Begitu memasuki area resort moms akan disambut dengan bangunan berkonsep unik dan natural. Material kayu dan bambu menjadi elemen utama bangunan, namun begitu masuk ke dalam kamar moms akan disambut dengan interior yang modern dan detail. Membawa anak dan keluarga menginap di resort ini adalah pilihan tepat, karena tersedia beragam fasilitas seperti cottage, arena bermain, trampoline, aula, restoran, mini market, hingga kolam ikan. Bagi moms yang tertarik bisa datang ke alamat Green Valley Resort di Ampelgading, RT 05 RW 06, Baharan, Kenteng, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. 

Green Valley Resort Bandungan

Amanda Hills Bandungan

Ingin menikmati malam yang romantis bersama pasangan tapi dengan budget terjangkau? Amanda Hills Jawabannya. Dengan harga sekitar Rp350.000 per malam moms sudah bisa menikmati makan malam romantis di taman terbuka, yang dipercantik pendaran cahaya puluhan lampion. Jangan khawatir jika mengajak si kecil, hotel ini juga menyediakan beragam fasilitas seperti taman, kolam untuk anak, lapangan tenis, dan kolam renang outdoor. Langsung saja lakukan reservasi untuk weekend ini moms, lalu datangi hotel ini di alamat Jl. Nusa Indah, Jetak, Kenteng, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. 

Amanda Hills Bandungan
baca juga

Hills Joglo Villa

Hotel ini adalah surga bagi moms yang menyukai suasana pedesaan dan arsitektur tradisional Jawa. Setiap kamar dalam hotel ini berbentuk rumah joglo dengan ciri khas material kayu dan atap yang rendah tapi meruncing pada bagian tengah. Moms yang ingin berlibur hanya dengan pasangan bisa memilih joglo dengan kapasitas 2 orang, sementara itu tersedia juga joglo dengan kapasitas 12 orang yang masih bisa ditambah dengan extra beds maksimal 6 orang. Fasilitas yang bisa didapat dari hotel ini yaitu TV, AC, ruang keluarga, mini bar, DVD player, restoran, kolam renang, dan berbagai aktivitas seru seperti membajak sawah, membatik, outbond, farm tour hingga bermain billiard. Hotel ini sangat mudah dijangkau karena berada di sekitar pemukiman warga yang beralamat di Desa Keji RT 06 RW 01, Ungaran, Mapagan, Semarang, Jawa Tengah.

Hills Joglo Villa

Villa Petra Ungaran

Beralamat di Jl. Nusa Indah No. 18, Duren, Ungaran, Semarang, Jawa Tengah, Villa Petra menawarkan pemandangan indah Gunung Ungaran dan udara yang sejuk, serta suasana yang tenang jauh dari keriuhan kota. Dengan bangunan yang terkesan teduh dan sederhana, hotel ini menawarkan beragam fasilitas seperti kolam renang, restoran, dan tempat gym. Meskipun tidak memiliki fasilitas AC moms akan tetap merasa nyaman karena sejuknya udara dan jendela-jendela besar yang tersedia di setiap kamar. Terdapat juga kipas angin, ruang keluarga, dan LED TV berukuran besar untuk menemani moms bersantai menghabiskan waktu.

Villa Petra Ungaran

Hotel Nugraha Wisata

Dikelilingi oleh 3 gunung, yaitu Gunung Ungaran, Gunung Merbabu, dan Gunung Telomoyo, moms akan mendapat pemandangan menakjubkan dan udara yang masih bersih segar jika menginap di hotel Nugraha Wisata. Dapat ditempuh dengan berkendara sekitar 1 jam dari pusat kota Semarang, hotel ini menawarkan kamar yang simple dan bersih dengan fasilitas restoran. Hotel ini juga dekat dengan objek wisata Gedong Songo dan beralamat di Jl. Raya Bandungan KM 1, Ambarawa, Legoksari, Jetis, Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. 

Hotel Nugraha Wisata

The Wujil Resort and Conventions

Ingin menikmati hotel dengan arsitektur unik yang memanjakan mata? Coba The Wujil Resort. Dari depan hotel ini sudah menyuguhkan pemandangan arsitektur yang ciamik yaitu atap hotel bergaya minimalis dan dihiasi oleh aksen besi berwarna coklat keemasan yang berbentuk seperti keranjang besar. Terdapat balkon pada setiap kamar yang memungkinkan moms untuk melihat pemandangan kolam, tersedia juga arena bermain anak, dan restoran bergaya klasik dengan dominasi material kayu, serta atap tinggi menyerupai joglo. Sangat nyaman dan recommended untuk hotel dengan tarif kisaran Rp400.000 moms bisa mendapatkan semua fasilitas tersebut. Hotel ini beralamat di Jl. Soekarno Hatta KM 25,5 Settigen, Wuji, Bergas, Semarang, Jawa Tengah.

The Wujil Resort and Conventions