Suhu yang Tepat

Isi bak mandi dengan beberapa 2 inci air suam-suam kuku. Sebelum kamu menempatkan bayi kamu di bak mandi, periksa suhu dengan mencelupkan siku ke air, seharusnya hangat tapi tidak terlalu panas. Teruslah menguji suhu saat kamu kamu memandikan bayi. Saat suhu air terlalu dingin, itu artinya waktu bayi mandi sudah habis.
 

source: https://www.tokopedia.com



 

baca juga

Kapan dan Seberapa Sering Memandikan Bayi

Beberapa bayi baru lahir menemukan air untuk menstimulasinya, jadi disarankan untuk memandikan bayi di pagi hari, ini juga bagus untuk ritual tidur bayi. Hanya saja, bayi kamu tidak perlu mandi setiap hari. Cukup 2 atau 3 kali seminggu. Cukup membersihkan wajah, leher, tangan, dan popok setiap hari.
 

source: http://www.tipsanakbayi.com



 

Sabun Berbahan Ringan

Gunakan lap dengan air dan gosok perlahan. Carilah produk yang tidak mengandung parfum atau pewarna, yang bisa mengiritasi kulit sensitif. Gunakan kain lap untuk mengaplikasikan sabun mandi. Cradle kepala bayi kamu dengan satu tangan saat kamu memandikannya.
 

source: http://griyabunda.com



 

baca juga

Gunakan Sampo Jika Perlu

Jika rambut bayi kamu tampak kotor, basahi dengan sabun cair menggunakan kain sabun setiap hari. Tidak perlu mengeluarkan memasukkan bayi di bak mandi. Sekali atau dua kali seminggu, saat mandi, gunakan sabun bayi atau setetes sampo ringan. Jika dia muncul cradle cap (bercak bersisik yang muncul di kulit kepala), bersihkan dengan sikat bayi saat memakaikan sampo.
 

source: http://ilarizky.com



 

Keamanan di Bak

Atur semua yang kamu perlukan dalam jangkauan tangan seperti sabun, lap, handuk, popok, pakaian ganti sebelum kamu mulai sehingga kamu dapat selalu menjaga bayi kamu setiap saat. Saat kamu selesai memandikannya, bungkus cepat dengan handuk sehingga dia tidak kedinginan.

Selain itu, jangan lupa untuk:

  • Kosongkan bak mandi sepenuhnya segera setelah setelah digunakan, bayi bisa tenggelam dalam air sedalam 1 inci.
  • Pelajari CPR bayi. Dan jangan pernah meninggalkan bayi kamu sendirian di bak mandi atau merawat anak lain, bahkan selama setengah menit.
  • Jaga agar toilet duduk dan pintu kamar mandi ditutup setelah kamu pergi.
  • Gunakan penutup moncong sehingga dia tidak memukul kepalanya di keran.
  • Tempatkan tikar nonskid di bawah bak bayi kamu agar tidak tergelincir.
  • Atur pemanas air kamu sampai 120 derajat F agar bayi tidak tersiram jika dia sengaja menyalakan keran.
source: http://www.rentalalatbayi.com