1. Es Campur Kekinian Walls

1. Es Campur Kekinian Walls

Setelah keberadaan es kepal Milo, kini ada es campur kekinian Walls. Dalam satu wadah ini berisi berbagai buah warna-warni yang memanjakan mata setiap pembelinya. Ada alpukat, tape manis, nangka, mutiara serta nata de coco. Selain itu, ada juga tambahan susu kental agar rasanya makin nikmat. Nggak lupa aja dimasukkan semangkuk es serut di dalamnya dan ditutup oleh 1 scop es krim Walls.

Es campur ini sukses membuat kebanyakan milenial merasa penasaran dengan mencicipi es yang satu ini. Nah, ternyata es ini bisa dijumpai di beberapa cafe instagramable di Jakarta. Daripada Moms jauh-jauh hanya untuk mendapatkannya, mendingan bikin sendiri di rumah. Selamat mencoba!

2. Es Campur Pelangi

2. Es Campur Pelangi

Es campur kekinian pelangi memiliki warna yang cantik dan menggiurkan. Bagaimana tidak, semua item yang digunakan benar-benar berwarna cerah. Ada cendol hijau, mutiara, nangka, kelapa muda, dan alpukat yang berada di dalamnya. Agar sensasi dinginnya berasa, ada setumpuk es serut di tengah-tengah mangkuknya. Sajian ini makin lengkap jika diberi susu dan sirup merah di atasnya. Wah, jadi ngiler!

baca juga

3. Es Campur Durian

3. Es Campur Durian

Es campur durian bisa menjadi alternatif Moms bila ingin mencicipi buah berduri ini dalam sensasi yang berbeda. Caranya pun nggak susah dan masih sama seperti membuat es campur pelangi. Moms cukup menyiapkan beberapa pemanis mangkuk seperti daging kelapa muda, kolang kaling, daging nangka, daging durian, daging alpukat, dan daging nanas.

Tata semua item tersebut dalam sebuah mangkuk. Jangan lupa untuk masukkan es serut di atas permukaan buah-buahan ya. Beri sirup dan krim kental manis di atasnya. Bagaimana Moms? Sudah ngiler banget?

4. Es Campur Medan

4. Es Campur Medan

Moms tahan ya laparnya, kali ini kita membahas es sirup Medan. Minuman segar dingin ini mempunyai cita rasa unik yang khas Medan dan bikin dahaga Moms akan hilang. Berbeda dengan es campur lainnya yang menggunakan buah sebagai isi, gunakan kacang-kacangan sebagai bahan isi utama dalam minuman ini yaitu kacang tanah, kacang merah, dan jagung manis pipil kalengan. Ditambah dengan nangka, tapai singkong, cendol dan sagu biji delima. Untuk kuahnya sendiri menggunakan santan dan sirup gula merah.

baca juga

5. Es Campur Bandung

5. Es Campur Bandung

Terakhir, es campur Bandung. Es campur ini juga cukup mengenyangkan serta bervitamin. Karena, di dalamnya terdapat banyak isian seperti buah-buahan, cincau hitam, kolang-kaling, dan sagu mutiara. Es yang digunakan juga menggunakan es batu yang besar jadi nggak mudah meleleh. Moms cukup campurkan semua bahan tersebut dalam mangkuk kemudian diguyur dengan sirup merah serta krim kental manis. Wah, super segar Moms.

Jadi, setelah membaca semuanya, es mana nih yang bakal Moms bikin duluan?