Puding adalah salah satu cemilan favorit setiap orang, terutama anak-anak. Teksturnya yang lembut dengan ragam rasa menyegarkan membuat camilan satu ini tak pernah ketinggalan zaman. Selain lezat disantap, mengonsumsi puding juga sehat karena pada umumnya di dalam puding terkandung susu, buah-buahan, dan serat rumput laut sehingga sangat aman dijadikan camilan bagi anak-anak.

Tak melulu dicampur dengan susu dan buah, sekarang puding sudah berinovasi dengan menambahkan bahan-bahan yang membuatnya semakin kekinian dan digemari. Berikut beberapa jenis puding cup kekinian yang bisa moms coba buat, bisa dijual juga loh moms.

Aneka Kreasi Puding Cup Kekinian Favorit Anak, Bisa Jadi Peluang Usaha Nih, Moms!

Puding Regal Cup

Regal adalah salah satu merek biskuit susu yang sangat terkenal dan banyak disukai. Moms bisa mengkreasikan biskuit ini menjadi bahan campuran puding cup. Penggunaan biskuit regal bisa dijadikan sebagai topping maupun layer atau lapisan dalam puding. Sensasi biskuit yang meleleh akan memberikan efek creamy, terlebih rasa susu dari biskuit regal yang akan lumer di mulut memberikan sensasi 'nagih' bagi siapapun yang menyantapnya.

Agar puding semakin nikmat, moms bisa mengganti air yang digunakan sebagai pelarut puding dengan susu cair atau UHT. Moms juga dapat mengkreasikan cara pemakaian biskuit regal, seperti meletakkannya secara utuh, menumbuknya kasar, atau menumbuknya dengan sangat halus.

Puding Regal Cup
baca juga

Puding Oreo Cup

Tak hanya Regal, salah satu biskuit kekinian yang kerap dikreasikan adalah Oreo. Moms bisa membuat puding Oreo cup yang pasti akan disukai anak-anak dengan berbagai macam kombinasi, seperti keju, whip cream, atau cream cheese. Sama seperti biskuit regal, oreo juga dapat digunakan sebagai topping maupun layer dalam puding cup. Warna hitam biskuit oreo akan membuat tampilan puding semakin menarik, ditambah rasa oreo yang sedikit pahit jadi tidak akan membuat rasa puding menjadi terlalu manis dan enek.

Puding Oreo Cup

Puding Buah Naga Cup

Selain biskuit, buah juga dapat dijadikan campuran dalam puding cup. Salah satu buah yang paling populer yaitu buah naga. Memiliki warna yang mencolok dengan biji-biji hitam kecil yang memberikan efek crunchy, penambahan buah naga selain untuk memberi tambahan gizi pada puding juga untuk mempercantik tampilannya. Penambahan buah naga untuk puding cup yaitu dengan cara menghaluskannya menggunakan garpu atau blender. Puding cup dengan buah naga akan lebih cantik jika disajikan berlayer sehingga menampilkan warna gradasi. Moms juga bisa memotong-motong kecil sisa buah naga untuk dijadikan topping.

Puding Buah Naga Cup
baca juga

Puding Cup Mawar

Ingin memakan sesuatu yang tak hanya enak tapi juga cantik dipandang? Coba puding cup mawar. Selain enak, di dalam puding cup ini juga terdapat bunga mawar yang sangat cantik. Terlihat sulit ya moms? Tapi sebenarnya pembuatan puding cup ini sangat mudah loh moms, moms hanya perlu menyiapkan cetakan berbentuk mawar, jelly bening, dan pasta berwarna menarik.

Ketekunan dan kesabaran sangat diperlukan dalam pembuatan puding ini, karena moms harus membuat beberapa bagian adonan puding, yaitu untuk bagian dasar, bagian mawar, dan jelly bening. Setelah semua bagian adonan siap, kemudian moms harus menyusunnya dalam cup dan terakhir menambahkan jelly bening sebagai 'pengikat' agar seolah-olah terdapat bunga mawar yang menyatu di dalam puding.

Puding Cup Mawar

Puding Cup Warna-warni

Makanan dengan berbagai warna seperti pelangi ternyata masih menjadi kegemaran. Salah satu yang paling mudah dibuat adalah puding warna-warni. Yang dibutuhkan dalam pembuatan puding warna-warni adalah kesabaran dalam menyusun setiap warnanya, karena agar antara satu warna dan warna lain tidak bercampur moms harus menunggu hingga warna pada lapisan bawah mengeras. Untuk menyiasati hal tersebut moms bisa memanaskan lagi setiap adonan yang akan dituang ke dalam cup untuk mencegah adonan mengeras di dalam panci. 

Puding Cup Warna-warni