1. Bayi Merasa Tenang

Jika bayi merasa tenang dan nyaman dengan sentuhan moms, itu tandanya kamu dan juga Si Kecil memiliki hubungan emosional yang baik. Saat mendengar suara kamu, dipeluk dan juga dibedong, ia merasa seperti kembali ke masa di dalam kandungan. Selain karena bayi sudah terbiasa mendengar suara kamu, juga menandakan bahwa ia dan moms sudah terjalin ikatan emosional.
 

source: http://weblog.infopraca.pl




2. Melakukan Kontak Mata

Tanda bayi selanjutnya adalah Si Kecil sudah mulai melakukan kontak mata kepada orang terdekatnya seperti tersenyum, tertawa dan bahkan menggoda. Kontak mata yang dilakukan bayi umumnya saat ia berusia 1 bulan. Pada usia 2 bulan, ia sudah mulai memberikan senyuman untuk pertama kalinya dan di usia 3 bulan, ia bisa bergumam dan juga tertawa.

Tanda bayi yang sehat adalah ia menggunakan bahasa tubuhnya untuk berkomunikasi seperti melalui pandangan mata, ekspresi wajah, tersenyum, tertawa dan juga menangis.
 

source: http://www.indiatimes.com
baca juga




3. Tidur Teratur dan Jarang Menangis

Untuk berkomunikasi dengan orang terdekatnya, bayi memang melakukannya dengan cara menangis. Namun, jika Si Kecil terlalu sering menangis maka kamu perlu mewaspadainya ya moms.

Pasalnya, bayi sehat salah satunya ditandai dengan jarang menangis dan juga dapat tidur dengan teratur. Selain itu, umumnya bayi akan tidur siang pada jam yang sama dan juga tidur lebih lama dan nyenyak di malam hari. Hal itu menandakan bahwa sistem sarafnya dapat menyesuaikan diri dengan rutinitasnya.
 

source: http://www.momjunction.com




4. Mengganti Popok 8-10 Kali Sehari

Para ahli mengatakan bahwa umumnya moms akan lebih sering mengganti popok bayi saat ia baru lahir. Dalam sehari, bahkan moms bisa mengganti popok bayi sebanyak 8 hingga 10 kali. Namun, hal tersebut adalah normal dan bahkan Si Kecil termasuk bayi yang sehat.
 

source: https://family.fimela.com