Tema Cerita Rakyat

Pada iklan sirup Marjan tahun ini mengambil tema cerita rakyat yang erat dengan pengalaman kehidupan. Biasanya, cerita rakyat juga mengandung elemen alam, kejadian sejarah, kesaktian, dewa, misteri, hewan dan lain sebagainya.Latar suasananya sendiri juga biasanya mengambil dari kehidupan masyarakat pedesaan, hutan serta kerajaan.
 
Cerita Rakyat Timun Mas

Cerita ini berkisah tentang sepasang suami isteri yang mendambakan kehadiran anak di tengah-tengah keluarga mereka. Meski sudah banyak cara dilakukan untuk segera mendapat momongan namun belum kunjung berhasil. Hingga suatu hari mereka memohon kepada raksasa buto ijo untuk memberikan seorang anak, buto ijo tersebut lalu memberikan benih timun untuk dibesarkan. Buto ijo berkata bahwa akan ada seorang anak di dalam timun tersebut, rawat, dan suatu hari sang raksasa akan mengambilnya. Pasangan suami isteri yang sudah putus asa akhirnya menyanggupi permintaan tersebut.
 
Hingga saatnya tiba, raksasa datang dan mencoba mengambil anak tersebut. Namun, ia sudah lebih dulu melarikan diri dengan membawa senjata yang bisa mengalahkan raksasa tersebut.

Kisah Timun Mas dan Buto Ijo

Cerita rakyat ini jugalah yang menjadi inspirasi untuk iklan sirup Marjan tahun 2019. Iklan sirup Marjan setiap tahunnya memang identik membawa suasana yang kental dengan unsur kehidupan. Nah, kali ini kisah timun mas dan buto ijo menjadi cerita yang diangkat oleh sirup Marjan. Berlatar kehidupan masyarakat, kisah timun mas dan buto ijo ini dikemas dengan latar waktu yang cukup modern tapi tidak menghilangkan unsur lucu serta pembelajaran yang dikemas secara menarik.
 
Video Iklan Sirup Marjan Timun Mas dan Buto Ijo

Iklan sirup marjan ini sudah sering banget muncul di televisi dengan durasi kurang dari 1 menit, iklan tersebut telah muncul dalam 2 part. Nah kalau moms belum nonton iklan sirup Marjan yang menarik ini. Yuk di cek videonya di bawah ini!

youtube:uxjBAjMiazs
source: https://www.youtube.com/watch?v=uxjBAjMiazs
Iklan Marjan Terbaru (Ramadhan 2019)Episode 1&2